Hasil NBA Hari Ini

Jakarta: Charlotte Hornets menang dalam selisih besar 140-111 ketika menjamu Detroit Pistons dalam pertandingan NBA, Rabu malam waktu AS. Sedangkan San Antonio Spurs mengakhiri perjalanan empat pertandingan selalu kalah dengan menaklukkan Boston Celtics.
 
Enam pertandingan lainnya berlangsung lebih ketat, sedangkan tiga pertandingan NBA lainnya masih berlangsung ketika berita ini disiarkan.
 
Berikut ringkasan delapan dari sebelas pertandingan NBA ini seperti dikutip Reuters dan laman NBA, Kamis.

Boston Celtics 97, SAN ANTONIO SPURS 99

Dejounte Murray mencetak 22 poin, 12 assist, dan sembilan rebound sekembali dari karantina protokol kesehatan COVID-19 guna mengantarkan San Antonio Spurs membungkam tuan rumah Boston Celtics 99-97.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumanya Murray absen lima pertandingan karena COVid-19. Derrick White dan Devin Vassell masing-masing menyumbangkan 17 poin bagi Spurs yang mengakhiri empat kali kalah berturut-turutnya. San Antonio tak tertahankan setelah memimpin 99-95dalam sisa waktu 1 menit 32 detik.
 
Jaylen Brown memimpin Boston dengan 30 poin tetapi gagal melakukan layup saat waktu penghabisan. Jayson Tatum menambahkan 19 poin dan delapan rebound setelah kembali bermain usai menjalani karantina COVID.

Milwaukee Bucks 111, TORONTO RAPTORS 117

Pascal Siakam mencetak 33 poin yang merupakan tertingginya musim ini saat tim tamu Toronto Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks 117-111 guna memperpanjang catatan kemenangan berturut-turutnya menjadi empat pertandingan.
 
Forward ini memasukkan 13 dari 23 lemparan dan juga mengumpulkan lima rebound serta enam assist untuk memimpin Raptors mengatasi Milwaukee untuk kedua kalinya musim ini. Gary Trent Jr. dan OG Anunoby masing-masing menyumbangkan 22 poin, sedangkan Fred VanVleet mencetak 19 poin.
 
Giannis Antetokounmpo absen karena penyakit non-COVID, tapi Bucks masih ada Khris Middleton yang mencetak 25 poin, Jordan Nwora yang mengumpulkan 17 poin, dan DeMarcus Cousins yang menyumbangkan 15 poin dan 10 rebound.

MINNESOTA TIMBERWOLVES 98, Oklahoma City Thunder 90

Anthony Edwards mencetak 22 poin setelah memasukkan 8 dari 17 tembakan untuk membawa Minnesota Timberwolves menang 98-90 atas Oklahoma City Thunder di Minneapolis.
 
Karl-Anthony Towns mencetak 17 poin dan membuat 16 rebound setelah absen enam pertandingan akibat protokol COVID-19. D’Angelo Russell kembali dari absen lima pertandingan karena protokol kesehatan untuk mencetak enam poin setelah berhasil pada 3 dari total 12 lemparannya.
 
Shai Gilgeous-Alexander memimpin Thunder dengan 19 poin, sedangkan. Rookie Josh Giddey membukukan double-double dengan 14 poin dan 15 rebound, dan Aaron Wiggins tuntas dengan 11 poin.

Indiana Pacers 121, BROOKLYN NETS 129

Kyrie Irving mencetak 10 dari total 22 poinnya pada kuarter keempat saat Brooklyn Nets mengatasi defisit 19 poin untuk balik menang 129-121 atas tuan rumah Indiana Pacers.
 
Irving kembali sebagai pemain paruh waktu karena tidak divaksinasi COVID-19 dan wajib vaksin di New York City yang memaksanya tak bisa memainkan pertandingan kandang. Nets sendiri mengakhiri tiga kekalahan berturut-turutnya musim ini.
 
Nets tidak pernah tertinggal lagi setelah Patty Mills memasukkan lemparan tiga angka yang membuat timnya memimpin 107-106 pada 7 menit 23 detik terakhir. Irving melepaskan jumper berturut-turut untuk makin menjauhkan posisi ke 111-106 dan kemudian melakukan jumper berturut-turut serta lemparan bebas untuk memperlebar selisih keunggulan menjadi 123-113 pada sisa waktu 2 menit 17 detik.

DALLAS MAVERICKS 99, Golden State Warriors 82

Luka Doncic mencetak 26 poin untuk membawa Dallas Mavericks mendominasi tim tamu Golden State Warriors dari semua aspek ketika menang 99-82 pada malam ketika tuan rumah mengistirahatkan nomor Dirk Nowitzki.
 
Dorian Finney-Smith dan Tim Hardaway Jr. total membuat 31 poin dalam pertandingan keempat berturut-turut yang dimenangkan Mavericks ini.
 
Untuk mencegah Warriors menembak sehingga mencatat total poin terendahnya musim ini, lini pertahanan Dallas mematikan Stephen Curry sampai hanya bisa memasukkan 1 dari total 9 lemparan tiga angka yang dibuatnya.

Orlando Magic 106, PHILADELPHIA 76ers 116

Joel Embiid mencetak 31 poin sedangkan Seth Curry mengemas 20 poin dan 12 assist ketika memimpin Philadelphia 76ers mengalahkan tuan rumah Orlando Magic 116-106.
 
Setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wilayah Timur NBA edisi Desember pada Selasa, Embiid berhasil pada 12 dari total 22 lemparan ketika Philadelphia memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi lima pertandingan.
 
Embiid telah mencetak 30 poin atau lebih dalam delapan pertandingan tandang berturut-turut. Dia juga membuat catatan karir tertinggi di mana selama lima laga terakhir selalu mencetak paling sedikit 30 poin. Mantan pemain Magic Tobias Harris menyumbangkan 22 poin dan sembilan rebound untuk kemenangan keenam berturut-turut 76ers atas Orlando.

Washington Wizards 111, HOUSTON ROCKETS 114

Kevin Porter Jr. memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 0,4 detik tersisa dan Christian Wood membuat double-double ke-18 musim ini ketika Houston Rockets mengakhiri delapan kali kalah berturut-turutnya dengan menang 114-111 atas tuan rumah Washington Wizards Rabu di Capital One Arena.
 
Porter dan Wood kembali dari skorsing satu pertandingan untuk membawa Rockets mengatasi kebangkitan Wizards lewat Kyle Kuzma (24 poin, sembilan rebound) dan Kentavious Caldwell-Pope (26 poin, lima lemparan tiga angka) serta Raul Net yang menyamakan kedudukan 111-111 lewat layup pada 22,6 detik tersisa.
 
Wood total mengumpulkan 22 poin, 11 rebound, dan tiga steal, sementara Jalen Green menambah 22 poin dan Eric Gordon 19.

CHARLOTTE HORNETS 140, Detroit Pistons 111

Kelly Oubre Jr mencetak rekor terbaik selama karirnya dalam hal lemparan tiga angka ketika berhasil memasukkan sembilan lemparan tiga angka yang membuat Charlotte Hornets mengalahkan Detroit Pistons 140-111.
 
Oubre mencetak delapan lemparan tiga angka pada kuarter keempat yang menyamai rekor NBA yang dibuat pemain Milwaukee Michael Redd pada 2002. Oubre memasukkan 8 dari 9 tembakan tiga angka pada kuarter keempat sebelum digantikan dalam 4 menit 8 detik terakhir dan ketika Hornets unggul jauh 35 poin.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.