Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Persipura Buyarkan Kemenangan Persela Lamongan

Bola.net – Persela Lamongan gagal meraih poin penuh di pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1/2022) sore, Laskar Joko Tingkir dipaksa bermain imbang 1-1.

Kedua tim langsung tampil menggebrak dengan berusaha menyerang saat memulai pertandingan. Belum 10 menit berjalan, sejumlah peluang sudah dibukukan oleh masing-masing kubu ke arah gawang.

Peluang pertama laga ini muncul di menit ketiga yang hampir membuat Persipura unggul. Striker Yevhen Bokhasvili melepas tembakan keras yang sayangnya masih melenceng dari gawang Persela.

Empat menit kemudian, giliran Persela yang memberi ancaman lewat Malik Risaldi kepada Persipura. Dia mampu memanfaatkan umpan dari Guilherme Batata, namun sepakannya tidak tepat sasaran.

Persipura kemudian membukukan dua tembakan ke arah gawang. Pertama, Yevhen di menit ke-14, lalu dilanjutkan oleh Gunansar Mandowen di menit ke-16. Tapi, dua sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya tampil menyerang dan cukup mendominasi. Sayang, tembakan mereka diselesaikan dengan buru-buru sehingga tak berbuah gol. Seperti di menit ke-22 saat Gunansar memanfaatkan umpan Fridolin Yoku yang tidak mengarah ke gawang.

Striker pinjaman Persela dari Persebaya Surabaya, Jose Wilkson, menunjukkan aksi pertamanya di menit ke-39. Menerima umpan dari Malik Risaldi, Wilkson mencoba melepas tembakan keras, tapi juga menemui sasaran.

Para pemain Persela sempat bersorak di injury time babak pertama. Penyebabnya, Riyatno Abiyoso menceploskan bola ke gawang Persipura setelah menerima umpan terobosan dari Malik. Namun, wasit menganulirnya karena Abiyoso dalam posisi offside.

Babak pertama dengan permainan tempo tinggi ini tidak menghasilkan gol. Kedudukan 0-0 menghiasi waktu turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *