Gantikan Hakan Samuelsson, Jim Rowan Tempati Posisi CEO Baru Volvo Cars

Suara.com – Jim Rowan resmi menjabat sebagai CEO atau Chief Executive Officer dan Presiden Volvo Cars, menggantikan Hakan Samuelsson. Penunjukan ini telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Direksi Volvo.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Volvo Cars pada Rabu (5/12/2022), CEO dan Presiden baru Volvo Cars, Jim Rowan mengatakan bergabung dengan Volvo Cars adalah suatu hal menantang karena bertepatan masa transformasional industri.

“Rekam jejak yang kuat dari Volvo Cars di seluruh inovasi, keamanan, dan kualitas, ditambah bakat kelas dunia dan keberlanjutan yang menginspirasi dan kemampuan teknologi menempatkan Volvo di jok pengemudi untuk memimpin terdepan,” demikian sambutan Jim Rowan.

Polestar 1, produk pertama Polestar, merek mobil listrik Volvo, diperkenalkan di Shanghai, Cina pada 17 Oktober 2017. [volvocars.com/suara.com]
Polestar 1, produk pertama Polestar, merek mobil listrik Volvo, diperkenalkan di Shanghai, Cina pada 17 Oktober 2017. [volvocars.com].

Dalam kesempatan sama, Ketua Dewan Volvo Cars, Eric Li mengatakan perusahaan menyambut kedatangan Jim Rowan yang memiliki banyak pengalaman di industri ini.

Baca Juga: Atasi Kelangkaan Chip, Qualcomm Pasok Volvo, Honda, Sampai Renault

“Volvo Cars sedang mengalami transformasi digitalisasi yang cepat, itulah sebabnya kami ingin membawa seseorang dengan pengalaman CEO global dari luar industri otomotif. Jim Rowan adalah orang yang tepat untuk mempercepat Volvo Cars ke masa depan,” sambut Eric Li.

Hakan Samuelsson bergabung dengan Volvo Cars sebagai anggota dewan pada 2010 dan menjabat sebagai CEO mulai 2012. Ia akan tetap berada di posisi ini hingga Maret 2022, dan untuk selanjutnya tampuk pemerintahan diberikan pada Jim Rowan.

Kemudian Hakan Samuelsson meneruskan kiprah di industri otomotif untuk Polestar.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan Volvo Cars atas kemajuan luar biasa yang telah kita buat bersama dalam 10 tahun terakhir – karena tidak hanya menjadikan Volvo salah satu merek otomotif premium yang tumbuh paling cepat dan paling terpercaya, tetapi untuk selalu berinovasi dan memimpin dengan tujuan,” ujar Hakan Samuelsson.

“Saya berharap yang terbaik untuk Anda di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Baca Juga: Volvo Tawarkan Perangkat Anti Maling, Lacak Keberadaan Mobil

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *