Best 5 Oto: The Rock Pensiun Ngebut, Ultah Kenny Roberts, New Range Rover SV Meluncur

Suara.com – Hari ulang tahun atau ultah, Kenny Roberts, Dwayne Johnson alias The Rock, Fast and Furious, Jaguar XE SV Project 8, Mitsubishi Pajero Sport, Montero Sport Black Series, Filipina, pelek peang, New Range Rover SV, Yamaha, dan sepeda motor transmisi otomatis alias motor matik menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Hari ulang tahun atau ultah adalah peristiwa istimewa yang sulit dilewatkan. Ungkapan terima kasih dan apresiasi juga bisa diungkapkan di kesempatan ini. Seperti dilakukan Yamaha pada Kenny Roberts.

Sebuah nama legendaris di pentas MotoGP yang menjadi juara dunia dan mengantongi sederet prestasi.

Di hari peringatan usia Kenny Roberts yang ke-70, Yamaha membingkiskan kado besar. Uniknya bukan tunggangan roda dua. Sebagai bocoran, perusahaan ini bukan memberikan sepeda motor. Akan tetapi kendaraan roda empat. seperti apakah penampakannya?

Baca Juga: Selain R15, Yamaha Juga Punya Skutik Edisi Keikutsertaan World GP 60 Tahun

Sementara itu, The Rock atau Dwayne Johnson mengucapkan selamat tinggal kepada mobil-mobil eksotis berperforma tinggi. Artinya, ia tidak lagi ikut serta dalam film franchise Fast and Furious.

Padahal, bila ikut adu akting di film franchise termasuk spin-off sudah pasti akan ada mobil keren untuk dibawa ngebut. Contohnya dahulu ada Jaguar XE SV Project 8, dan sederet model lagi.

Bicara soal model baru, Land Rover baru saja meluncurkan produk keren dari brand Range Rover. Yaitu New Range Rover SV.  Untuk kali perdana, tersedia konfigurasi 7-seater. dan masih banyak lagi nilai plus didapat, mengingat produk ini adalah bespoke alias bisa dibuat berdasar selera personal.

Berikutnya ada Montero Sport Black Series yang beredar di salah satu negara tetangga ASEAN.  Di Tanah Air, model ini masuk keluarga Mitsubishi Pajero Sport.

Seperti apakah penampilannya? Jelas seru dan sarat performa, ditambah pilihan warna menarik, tidak melulu warna hitam seperti nama seri itu sendiri.

Baca Juga: Cari Alternatif Motor Listrik, Yamaha dan Kawasaki Berkoalisi Kembangkan Mesin Hidrogen

Dan sebagai pemungkas adalah wacana seputar pelek peang atau tidak mulus lingkaran lagi di ban sepeda motor transmisi otomatis atau motor matik.

Tolong jangan dibiarkan, karena berbahaya lagipula membuat aktivitas berkendara kurang nyaman di mana ban belakang bakal goyang atau bergetar.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berativitas, dan jangan kendor urusan protokol kesehatan.

1. Rayakan Ulang Tahun ke-70, Legenda MotoGP Dapat Kado Mobil Edisi Terbatas dari Yamaha

Kenny Roberts dapat kado spesial dari Yamaha berupa mobil edisi terbatas (Yamaha Racing)
Kenny Roberts dapat kado spesial dari Yamaha berupa mobil edisi terbatas (Yamaha Racing)

Salah satu legenda MotoGP, Kenny Roberts baru saja merayakan ulang tahun yang ke 70 pada 31 Desember 2021 silam.

Juara dunia GP500 tiga kali tersebut mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak, salah satunya Yamaha.

Baca selengkapnya

2. Montero Sport Black Series, Ini Dia Mitsubishi Pajero Sport Garang untuk Pasar Filipina

Montero Sport Black Series untuk pasar otomotif Filipina [mitsubishimotors.com.ph].
Montero Sport Black Series untuk pasar otomotif Filipina [mitsubishimotors.com.ph].

Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) memperkenalkan Pajero Sport yang negara itu dikenal sebagai Montero Sport, dalam edisi seru. Yaitu Montero Sport Black Series.

Melansir Autoindustriya, Mitsubishi Pajero sport edisi hitam ini hadir dalam aksen eksterior serba hitam. Misalnya di bagian grille depan dipulas hitam dof.

Baca selengkapnya

3. Dwayne Johnson Ungkap Tak Akan Lagi Geber Berbagai Mobil Keren di Fast and Furious

The Rock, paling kiri, dalam Fast and Furious 7 [Universal Pictures].
The Rock, paling kiri, dalam Fast and Furious 7 [Universal Pictures].

Aktor Dwayne Johnson atau lebih dikenal dengan nama The Rock mengungkapkan tidak akan kembali bermain dalam film Fast and Furious.

Dalam sebuah wawancara, Dwayne Johnson mengatakan dia telah memberi tahu bintang Fast and Furious lainnya, yakni Vin Diesel pada Juni lalu.

Baca selengkapnya

4. Beredar, New Range Rover SV Versi 7-Seater dan Fasilitas Bespoke

New Range Rover SV [Land Rover via ANTARA].
New Range Rover SV [Land Rover via ANTARA].

Range Rover, bagian dari carmaker Land Rover telah merilis dan menerima pesanan SUV Range Rover terbaru dengan personalisasi seru. Antara lain pilihan layout kabin dengan konfigurasi 7 penumpang.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Land Rover Range Rover, mulai awal 2022 para pelanggan Land Rover bisa memesan dengan pilihan konfigurasi yang diinginkan. Menariknya lagi, semua bisa dilakukan secara online.

Baca selengkapnya

5. Pelek Peang atau Tidak Mulus Lagi? Waspadai, Ban Motor Matik Bagian Belakang Bisa Goyang

Sebuah skuter transmisi otomatis atau skuter matik Suzuki Burgman [Shutterstock]
Sebuah skuter transmisi otomatis atau skuter matik Suzuki Burgman [Shutterstock]

Ban memiliki fungsi penting sebagai penggerak sepeda motor, baik bagian depan dan belakang.

Komponen satu ini sering mengalami gangguan, mulai kondisi goyang atau tidak stabil, sampai mengalami bocor yang membuat kegiatan berkendara tidak nyaman.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.