250 Jenazah Shohada-e Ghomnam Dimakamkan, Ini Pesan Rahbar

Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menyampaikan pesan berkenaan dengan tasyi’ dan pemakaman 250 Shohada-e-Ghomnam (Syuhada yang belum diketahui identitasnya) di berbagai wilayah Republik Islam Iran.

Dalam pesan yang dimuat di situs Rahbar pada hari Kamis (6/1/2022) itu, Ayatullah Khamenei menulis, “Salam kepada para Shohada-e-Ghomnam, yang mereka tidak dikenal di antara penduduk bumi, namun terkenal di antara penduduk langit.”

“Pengorbanan –yang setelah bertahun-tahun berlalu dari momen kesyahidan mereka– telah mengharumkan Iran Islami dengan aroma spiritualitas dan jihad, dan mengibarkan bendera kebanggaan yang tertumpah oleh darah di jalan Islam dan Al-Qur’an,” tambahnya.


Rahbar dalam pesannya menambahkan, keselarasan tasyi’ jenazah para musafir yang kembali ke rumah ini dengan hari kesyahidan Siddiqah Tahereh as (Sayidah Fatimah az-Zahra as) adalah kabar baiknya bahwa akan banyak kebaikan yang akan diberikan untuk Iran.

Tasyi’ dan pemakaman 250 jenazah Shohada-e Ghomnam pada masa Perang Pertahanan Suci digelar di berbagai daerah di Iran bertepatan dengan hari kesyahidan Sayidah Fatimah az-Zahra as, Putri Rasulullah Saw yang jatuh pada tanggal 3 Jumadil at-Tsani. (RA)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.