Uskup Agung Armenia Tehran: Syahid Soleimani Pengibar Panji Perdamaian dan Keadilan

Uskup Agung Armenia di Tehran menyebut Syahid Haji Qassem Soleimani sebagai pengibar panji perdamaian, keadilan, dan pembela rakyat.

Sebouh Sarkissian, Uskup Agung Armenia di Tehran hari Rabu (5/1/2022) mengatakan,”Meskipun kami sebagai penganut Kristen termasuk minoritas agama di Iran, tapi pemerintah tidak menciptakan perasaan seperti itu dalam diri kami dan ini sangat penting yang membuat kami setara sebagai warga negara. Salah satu buktinya adalah partisipasi kami dalam peringatan dua tahun gugurnya Syahid Soleimani,”.

“Sayangnya, beberapa orang mengabaikan ajaran para Nabi, dan terjadinya perang di dunia adalah salah satu konsekuensi dari pendekatan ini. Sebab, semua pengikut agama sejati berjuang untuk perdamaian, dan kami berusaha untuk mengikuti mereka,” ujar Uskup Sarkissian. 

Uskup Agung Armenia di Tehran menyebut Haji Qassem Soleimani sebagai pengibar panji-panji perdamaian, keadilan dan pembelaan terhadap rakyat.

“Beliau mendukung orang-orang Kristen melawan kelompok Takfiri di Suriah dan berjuang bersama mereka melawan musuh,” tegasnya.

Letnan Jenderal Qassem Soleimani, komandan Pasukan Quds IRGC yang tiba di Baghdad pada 3 Januari 2020 atas undangan resmi pejabat Irak gugur bersama dengan Abu Mahdi al-Mohandes, Wakil Kepala Al Hashd Al Shaabi, dan delapan lainnya dalam serangan udara pasukan Amerika di dekat bandara Baghdad.(PH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.