Tega, Ayah di Tapanuli Nekat Bakar Tangan Anak Tiri hingga Terpaksa Diamputasi

Seorang ayah tega menyiksa anak tirinya dengan membakar kedua telapak tangan hingga harus diamputasi. Penyiksaan dilakukan hanya gara-gara masalah sepeleh yakni korban yang meminta uang jajan. Kejadian yang menimpa FH anak berusia 13 tahun warga Kelurahan Kalangan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berawal saat FH  berniat meminta uang jajan untuk membeli es pisang sebesar Rp2 ribu ke ayah tirinya SH.

Namun sang ayah menolak permintaan uang jajan anak tirinya tersebut. Sang anak nekat mengambil  beras milik orang tuanya dan menjualnya seharga Rp20 ribu. Dari hasil penjualan beras, korban membeli es pisang seharga Rp2 ribu dan sisa uangnya dikembalikan ke orang tuanya.

Pengembalian sisa uang ini justru membuat aksi jual beras yang dilakukan korban ketahuan dan ayah tirinya marah besar. SH tega menyeret dan memukuli FH hingga babak belur serta mengikat korban di pohon kelapa. Tidak puas menyiksa sang anak tiri, SH kemudian membakar tangan FH yang dilakukan di hadapan ibu kandungnya.

Kasus kekerasan terhadap FH ini terjadi pada September 2021 lalu, namun baru  dilaporkan oleh nenek korban ke polisi. Petugas Satreskrim Polres Tapanuli Tengah pun menangkap pelaku dan menetapkan SHsebagai tersangka kasus kekerasan terhadap anak.

Kini FH tengah dirawat di Rumah Sakit Meta Medika, Sibolga. Tim dokter terpaksa mengamputasi lima jari tangannya karena kondisinya yang membusuk akibat luka bakar yang terlambat ditangani. Khottob Nasutio/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke [email protected]

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.