Purwarupa Mercedes EQXX Berdaya Jelajah 997 Km Meluncur, Baterai Lebih Ringan dari EQS

Suara.com – Mercedes EQ, bagian dari perusahaan otomotif mewah Mercedes-Benz yang menangani mobil listrik baru saja meluncurkan purwarupa atau concept car Mercedes EQXX.

Dikutip kantor berita Antara dari Gizmochina pada Rabu (5/1/2022) mobil listrik terbaru dengan kredensial futuristik Mercedes EQXX memiliki jarak jelajah mencapai 997 km atau mendekati 1.000 km dalam sekali pengisian daya di baterainya.

Adapun jarak pencapaian Mercedes EQXX itu didasarkan pada simulasi pada kisaran akurat serta menunjukkan angka yang konservatif.

Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line (ANTARA/HO-Yonhap)
Mercedes EQS 450+ AMG Line. Sebagai ilustrasi keluarga EQS (ANTARA/HO-Yonhap)

Diharapkan Mercedes EQXX melampaui ambang 997 km saat pengujian dimulai. Rencana sedang dilakukan untuk menunjukkan kisaran jarak Mercedes EQXX yang sebenarnya di akhir tahun ini.

Baca Juga: BMW dan Mercedes-Benz Memastikan Mundur dari Ajang CES 2022

Salah satu hal ramah lingkungan yang ditawarkan Mercedes EQXX selain bertenaga listrik adalah material kendaraan dibuat menggunakan bahan daur ulang dan berkelanjutan.

Antara lain memanfaatkan serat jamur, daun kaktus yang digiling, sampai sisa makanan.

Baterai Mercedes EQXX 30 persen lebih ringan dari sedan listrik Mercedes EQS. Produsen otomotif raksasa asal Jerman itu juga mengatakan bahwa mobil listrik ini menawarkan efisiensi energi yang lebih baik daripada Tesla Model S Long Range.

Mercedes menyatakan bahwa Mercedes EQXX adalah cetak biru teknologi untuk produksi serial. Rencananya, mobil listrik dengan banyak komponen premium ini akan masuk ke lini produksi mulai 2024.

Baca Juga: Terapkan Standar Euro 4, DCVI Garap Mercedes-Benz Axor untuk DCVMI

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.