Pertandingan Ski Alpen Olimpiade 2022 di Tochal (2)

Kompetisi Ski Alpen (Ski Turun Bukit) Olimpiade 2022 (Fis Tochal Cup Iran 2022) memasuki tahap kedua dan berlangsung di Ski Resort Tehran, Tochal pada hari Selasa, 4 Januari 2022.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Islam Iran Sayid Hamid Sajjadi.

Sebelum pembagian medali dan hadiah bagi para pemenang, digelar acara haul kedua Syahid Qassem Soleimani, Komandan Pasukan al-Quds Garda Revolusi Islam Iran (IRGC).

Para peserta kompetisi juga memberikan bunga sebagai tanda atas kesyahidan ‘Sardar Delha’ (Komandan yang selalu di hati).  

Ski Alpen adalah olahraga ski menuruni bukit dengan memakai papan ski yang dilengkapi ski binding yang menjepit sepatu bot secara tetap pada bagian tumit dan depan sepatu. Ski Alpen berbeda dari ski Nordik yang memakai ski binding hanya untuk menjepit sepatu pada bagian tumit.

Pegunungan Tochal dan Ski Resort Tehran terletak di Velenjak, utara Tehran, ibu kota Republik Islam Iran. Tochal adalah pegunungan dan kawasan rekreasi ski yang terletak di pegunungan Alborz, berdekatan dengan area metropolitan Tehran.

Tochal menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik bagi turis lokal dan asing, terutama mereka yang ingin menikmati salju dan bermain ski. Puncak tertinggi pada pegunungan itu disebut Tochal, di mana berada di ketinggian 3.964 meter.

Pengunjung bisa bermain ski atau papan seluncur salju selama tujuh bulan dalam setahun, yaitu dari Oktober hingga Mei di Tochal, yang berjarak 25 kilometer dari Tehran. Resor ski tertinggi kelima di dunia dapat dicapai melalui perjalanan sejauh empat mil dengan kereta gantung yang berangkat dari pinggiran utara Tehran. 

Kompleks Tochal terdiri dari banyak fasilitas rekreasi dan olahraga. Tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung dan wisawatan dari dalam dan luar negeri. Fasilitas rekreasi dan olahraga menambah daya tarik bagi para pendaki gunung dan pengunjung.

Di antara fasilitasnya adalah kereta gantung, resor ski, dan hotel. Tochal Hotel terletak di antara lanskap tertutup salju di stasiun 7 dan menawarkan momen indah bagi wisatawan olahraga. (RA)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *