BRI gandeng Bank Jatim luncurkan kartu JATIM BRIZZI

Pada 2022 harapannya co-branding akan lebih banyak dan meningkat sebesar 20 persen. Kita lebih fokuskan kerja sama dengan perusahaan, instansi dan komunitas

Surabaya (ANTARA) – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggandeng Bank Jatim meluncurkan Kartu BRIZZI Co-Branding bernama JATIM BRIZZI, untuk mempermudah masyarakat bertransaksi secara nontunai.

“Kerja sama ini melengkapi kami, karena sebelumnya dengan sejumlah pihak seperti Alfamart dan Alumni Unair juga melakukan hal yang sama. Kartu ini, adalah uang elektronik atau pengganti uang tunai,” kata Regional CEO BRI Regional Office Surabaya Triswahju Herlina di Surabaya, Rabu.

Triswahju mengatakan, dengan adanya kerja sama, masyarakat yang sebelumnya belum mengenal BRIZZI dapat mengenal produk uang elektronik tersebut.

“Setelah kerja sama ini nantinya Bank Jatim akan menambah outlet dan BRIZZI akan dipakai pegawai Bank Jatim. Karena memang penggunaan uang elektronik di masa pandemi sangat penting,” katanya.

Dia menargetkan penjualan kartu BRIZZI pada tahun ini akan terus tumbuh dibanding 2021. Sepanjang 2021 penggunaan kartu BRIZZI di Jatim mencapai 450.000 kartu terdiri dari kartu reguler dan co-branding seperti dengan Bank Jatim.

“Pada 2022 harapannya co-branding akan lebih banyak dan meningkat sebesar 20 persen. Kita lebih fokuskan kerja sama dengan perusahaan, instansi dan komunitas,” katanya.

Sementara itu, kartu Co-Branding JATIM BRIZZI dapat digunakan berbelanja di sejumlah toko modern dan juga dapat digunakan untuk pembelian tiket masuk di Kebun Bintang Surabaya, Kidzania serta tempat wisata yang dikelola Perhutani seperti air terjun Dlundung dan lainnya.

Untuk keperluan transportasi, Kartu Co-Branding JATIM BRIZZI dapat digunakan bertransaksi di tol, area parkir, pembayaran tiket di transportasi umum seperti Bus, kereta dan kapal ferry.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan BRI tersebut.

“Kerja sama ini kami sambut dengan baik. Terima kasih untuk BRI, kerja sama ini menarik bagi kita semua,” ujarnya.

Busrul menuturkan dengan Kartu BRIZZI Co-Branding bernama JATIM BRIZZI akan memberikan banyak kemudahan untuk costumer. Pelanggan dinilai lebih nyaman dengan transaksi uang elektronik.

“Selain itu market BRI sangat luas untuk masyarakat Jatim khususnya UMKM. Ini meningkatkan database costumer kami dan meningkatkan bisnis kami,” katanya.

Baca juga: BRI fasilitasi pembiayaan Chandra Asri senilai 325 juta dolar AS

Baca juga: BRI salurkan 80 persen kredit untuk UMKM

Baca juga: BRI siapkan dana Rp30,4 triliun selama periode Natal dan Tahun Baru
 

Pewarta: Abdul Malik/Willy Irawan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.