10 Pemain Film The Last Duel (2021), Akting Berkelas Oscar

The Last Duel menjadi film yang paling ditunggu-tunggu oleh fans setia Ridley Scott sejak dirinya diumumkan menggantikan posisi Francis Lawrence di kursi sutradara pada Juli 2019 silam setelah dua tahun berlalu dari perilisan film terakhirnya, All the Money in the World (2017), pada Desember 2017.

Kembali mengusung tema kolosal yang juga merupakan spesialisasinya, film ini menjanjikan sebuah drama dengan cerita yang kuat dan aksi peperangan yang dahsyat.

Digawangi oleh dua aktor kelas Oscar, Matt Damon dan Adam Driver, film ini juga menampilkan akting memikat dari pemeran lainnya. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut yang akan mengupas profil dan karakter yang mereka bawakan.

1. Matt Damon (Sir Jean de Carrouges)

Matt Damon adalah aktor yang memiliki performa akting yang bagus di film-filmnya, antara lain seperti yang ditunjukkannya di film Good Will Hunting (1997), The Departed (2006), Invictus (2009), The Martian (2015) dan franchise Jason Bourne. Selain akting, Damon juga pernah menulis naskah bersama Ben Affleck yang membuahkan Oscar bagi mereka di film Good Will Hunting.

Di film The Last Duel ini, Damon dan Affleck kembali berkolaborasi mengolah skenario film bersama Nicole Holofcener, selain berakting sebagai karakter utama, Sir Jean de Carrouges.

Ksatria Prancis yang banyak terjun dalam medan perang ini, yang dalam sejarahnya tewas di dalam peperangan, diceritakan adalah orang yang tegas dan sangat membela istrinya. Ini jika dilihat dari sudut pandangnya.

Dia merasa dikhianati oleh Jacques yang dianggapnya sebagai sahabat. Sedangkan dalam sudut pandang Jacques, Jean adalah sosok yang tidak layak menjadi ksatria dan menyia-nyiakan istrinya.

Sedangkan menurut istrinya, Jean adalah suami yang kaku dan mengekangnya. Tapi pada intinya, Jean adalah seorang ksatria yang membela harga diri dan martabat keluarganya di atas segalanya.

2. Adam Driver (Jacques Le Gris)

Aktor yang pernah menjadi tentara berpangkat kopral ini memiliki talenta akting yang memukau dan karirnya langsung melejit dengan banyak menuai pujian.

Lihat saja aktingnya di film BlacKkKlansman (2018) dan Marriage Story (2019) yang membuatnya masuk nominasi Oscar. Juga jangan lupakan perannya sebagai Kylo Ren di franchise Star Wars. Kita bisa saksikan lagi dia di House of Gucci (2021)

Jacques Le Gris yang dibawakannya adalah seorang ksatria yang juga berpendidikan, sehingga mendapat posisi yang baik di pemerintahan.

Kharismanya disukai banyak wanita dan mudah baginya menaklukkan wanita, tetapi tidak bisa meluluhkan hati Marguerite, hingga dia memperkosanya yang menurutnya atas nama cinta. Di mata Jean, dia adalah pengkhianat.

Sosok Jacques ini adalah bukti salah pemahaman antara cinta dan nafsu. Dia selalu mengasosiasikan nafsu sebagai cinta, bahkan dia tidak mampu menahan hasratnya kepada Marguerite yang sudah memiliki suami. Pemahamannya yang salah akan cinta ini sudah disinggung oleh pendeta di mana dia melakukan pengakuan dosa perzinaan bukan pemerkosaan.

3. Jodie Comer (Marguerite de Carrouges)

Aktris cantik kelahiran Liverpool ini angkat nama lewat serial BBC Killing Eve, di mana Comer masuk nominasi Emmy yang juga ikut mendukung film Star Wars: Episode IX – The Rise of Skywalker (2019) dan Free Guy (2021).

Sebagai Marguerite de Carrouges, dia tampil begitu mempesona sejak pertama kali kehadirannya yang malu-malu di depan Jean, lalu menjadi istri yang setia bagi Jean meski belum dikaruniai anak setelah lima tahun menikah.

Akibat memberikan hadiah ciuman kepada Jacques, hidupnya menjadi berubah drastis, di mana kemudian kesehariannya dipenuhi kesedihan dan penderitaan batin.

Akting Comer begitu meyakinkan di film The Last Duel ini yang juga menuai pujian dari para pemeran lain yang ikut syuting bersamanya.

Baca juga:

Salah satu adegan di mana emosinya begitu terkuras adalah saat dia berada di persidangan dan ditanya dengan pertanyaan-pertanyaan menjebak tentang perasaannya. Pandangan matanya menyiratkan kesan misterius di akhir film yang memancing rasa penasaran kita tentangnya.

4. Ben Affleck (Count Pierre d’Alencon)

ben affleck

Aktor yang juga sukses menjadi sutradara lewat film Gone Baby Gone (2007), The Town (2010) dan Argo (2012) ini menjadi salah satu penulis naskah di film The Last Duel ini bersama sahabatnya, Matt Damon. Sedangkan perannya sebagai Count Pierre mewarnai cerita dengan karakternya yang licik dan suka foya-foya daripada memikirkan rakyat yang dipimpinnya.

Dia selalu membela Jacques yang menjadi orang kepercayaannya, bahkan saat Jacques berbuat salah sekali pun. Maka ketika terjadi pertarungan hidup-mati antara Jacques dan Jean, hatinya tidak tenang.

Karena apabila Jacques kalah, harga diri dan martabatnya akan hilang di mata warganya dan rajanya. Dengan warna rambut pirang, Affleck berhasil tampil menyebalkan dengan kesombongan Pierre.

5. Harriet Walter (Nicole de Buchard)

Aktris Inggris ini pernah ikut mendukung film Sense and Sensibility (1995), The Young Victoria (2009) dan Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015), serta dikenal juga lewat serial BBC Killing Eve.

Perannya sebagai ibu dari Jean tampil bersahaja dalam perspektif Jean, tetapi bersikap sinis di mata Marguerite yang kepergiannya menjadi kesempatan bagi Jacques untuk memperkosa menantunya itu.

6. Alex Lawther (King Charles VI)

The Imitation Game (2014) adalah debut akting bagi aktor Inggris berwajah boyish ini di layar lebar. Di film The Last Duel, Lawther membawakan sosok Raja Prancis, Charles VI.

Ia terkesan tidak serius sebagai raja dengan wajah yang lugu, tapi menjunjung tinggi sistem hukum di kerajaannya dan memberikan keputusan yang adil atas kasus yang sudah menjadi pembicaraan masyarakat Prancis pada masa itu.

7. Marton Csokas (Crespin)

Aktor Selandia Baru keturunan Hungaria ini sudah banyak berakting di film-film besar, antara lain xXx (2002), Kingdom of Heaven (2005) dan The Equalizer (2014).

Csokas lebih sering dipercaya berperan sebagai tokoh antagonis, tapi di film The Last Duel ini dia berperan sebagai teman Jean yang selalu berada di sisinya, baik di dalam dan di luar perang, dari awal hingga ke akhirnya.

8. Tallulah Haddon (Marie)

Aktris sekaligus model kelahiran London ini mulai dikenal ketika berperan sebagai Harriet di serial The Living and the Dead. Karakter Marie yang dibawakan olehnya di film ini diceritakan adalah teman dekat Marguerite yang setuju dengan kharisma yang dimiliki oleh Jacques, yang kemudian berseberangan dengan temannya itu di persidangan dengan melaporkan perbincangan mereka tentang Jacques.

9. Nathaniel Parker (Sir Robert de Thibouville)

Aktor kelahiran London ini dikenal lewat serial BBC The Inspector Lynley Mysteries. Sebagai ayah dari Marguerite yang diceritakan pernah membelot ke Inggris, ia menikahkan putrinya dengan Jean dan memberikan lahan miliknya sebagai mahar. Tapi, lahan itu direbut oleh Pierre dan diberikan kepada Jacques di mana dia tidak berdaya menghadapinya.

10. Adam Nagaitis (Adam Louvel)

Aktor Inggris lulusan Stella Adler Conservatory ini baru saja kita lihat aksinya di film Gunpowder Milkshake (2021), serta tampil juga di film The Commuter (2018) dan The Man with the Iron Heart (2018).

Perannya sebagai teman dekat Jacques menjadikan dirinya penghembus bisikan hasrat dan pengantar peristiwa pemerkosaan Marguerite. Saat di persidangan dan medan duel, sekilas terlihat rasa bersalahnya.

Itulah 10 aktor dan aktris yang mendukung film drama kolosal karya Ridley Scott ini yang mayoritas diperankan oleh deretan bintang film asal Inggris.

Dengan akting memukau tiga pemeran utamanya, bisa jadi film ini akan menjadi pesaing hebat di kategori aktor dan aktris terbaik pada ajang-ajang penghargaan film internasional yang akan digelar pada tahun 2022 nanti. Jangan lupa untuk menonton film ini, ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *