Ruang perpustakaan SMK Penerbangan di Makassar terbakar

Makassar (ANTARA) – Ruang perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan hangus terbakar bersama tujuh rumah warga setempat, Selasa.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tujuh rumah dan ruang perpustakaan sekolah penerbangan setempat dilalap si jago merah sekitar pukul 14.00 WITA.

Api berhasil dikendalikan satu jam kemudian oleh personel Dinas Kebakaran Makassar.

“Perpustakaan sekolah semua terbakar. Tadi sempat panik, untung semua siswa taruna dan taruni sudah pulang,” kata Satpam SMK Penerbangan Makassar Syahrul usai kejadian.

Selain itu, beberapa siswa yang ada di asrama berdekatan dengan sekolah itu, kata dia, sempat panik dan berusaha menyelamatkan barang-barangnya karena api sudah menjalar ke atap asrama.

“Namanya manusia, mau tidak mau pasti panik lihat kebakaran. Sumber api berasal dari rumah warga di sebelah tembok sekolah lalu menjalar ke sini,” ujar Syahrul.
 

Personel Dinas Kebakaran melakukan pendinginan api kebakaran pada permukiman warga di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/1/2022). ANTARA

Berdasarkan laporan Dinas Kebakaran Makassar tercatat dampak kebakaran menghanguskan tujuh unit rumah warga dan satu ruang perpustakaan SMK Penerbangan Makassar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.40 WITA, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WITA.

Dugaan sementara disebabkan arus pendek listrik. Rumah rusak parah sebanyak dua unit, dan satu rusak sedang. Korban terdampak 27 kepala keluarga.

Personel yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran ini dari armada Posko Timur sebanyak 40 orang.
Baca juga: Damkar Makassar sebut ada 139 kasus kebakaran sepanjang 2021
Baca juga: Belasan rumah di Makassar ludes terbakar

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.