Purnawirawan polri ditemukan tewas di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan

ada enam orang menghampirinya

Jakarta (ANTARA) – Warga menemukan seorang pria diduga purnawirawan anggota Polri berinisial MM (64) meninggal dunia di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan tepat di depan kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Selasa siang .

“Betul, kalau dilihat dari KTP emang purnawiraan Polri. Meninggalnya kita kurang tahu. Sudah dilakukan identifikasi dari pihak kepolisian kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” kata Ps Kepala Unit Lantas Polsek Pancoran Iptu Deni Setiawan saat ditemui di lokasi, Selasa.

Deni menambahkan bahwa penyebab meninggalnya korban masih
menunggu hasil visum dari pihak
rumah sakit.

“Kita belum tahu entah dia serangan jantung, entah apa belum tahu pasti nanti pihak rumah sakit dari hasil visum,” katanya.

Deni awalnya mendapat laporan keberadaan korban sekitar pukul 13.30 WIB dari Dinas Perhubungan.

Lantas, mendapat laporan itu, dia langsung mengecek lokasi dan menghubungi Polsek Pancoran dan Reskrim Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu, seorang petugas keamanan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, David, mengatakan bahwa awalnya dia mengetahui keberadaan korban saat seorang pengendara yang sedang melintas berteriak karena korban jatuh pingsan.

“Orang yang kebetulan lewat teriak ada yang pingsan, posisi dia sudah tengkurap. Nah pas tengkurap masih bernafas, tapi kita juga gak berani pegang,” katanya.

Dia menambahkan sesaat sebelum pingsan, korban dihampiri tiga orang pria diduga debt colletor (penagih utang).

“Jadi, total ada enam orang menghampirinya, mereka kabur ke arah jalan (Tendean) pakai sepeda motor,” ujarnya.

Berselang beberapa puluh menit kemudian, tim Satreskrim dan Inafis Polres Metro Jakarta Selatan mendatangi lokasi untuk mengindentifikasi awal tempat kejadian perkara.

Petugas kepolisian turut mengamankan motor korban untuk keperluan penyelidikan.

Jenazah korban dievakuasi petugas dengan menggunakan mobil jenazah dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: Diduga serangan jantung, seorang buruh meninggal di Terminal Senen

Baca juga: Polisi evakuasi jenazah pria yang ditemukan di pool bus

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *