Perjalanan Kasus Laura Anna Hingga Gaga Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Jakarta: Selebgram Laura Anna menuntut keadilan usai lumpuh karena kecelakaan mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019. Laura diketahui menderita dislokasi tulang leher yang menyebabkan dirinya lumpuh pasca kecelakaan. 
 
Gaga yang mengendarai mobil hanya mengalami cedera ringan pada beberapa bagian tubuh. Gaga kala itu diketahui menyetir dalam keadaan mabuk. Atas kelalaian itu, Laura Anna melaporkan Gaga Muhammad ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. 
 
“Aku cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi, dan juga buat teman-teman aku. Aku minta maaf repotin terus, aku cuman mau keadilan,” dikutip dari Instagram @edlnlaura, Selasa, 4 Desember 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Gaga Muhammad Mengaku Tak Punya Uang, Video Baju Rp30 Juta Viral

Perjalanan kasus Laura Anna

Laura Anna menjalani sidang perdana di PN Jakarta Timur pada Kamis, 2 Desember 2021. Laura menuntut pertanggungjawaban dan permintaan maaf Gaga karena telah membuat dia lumpuh. 
 
Sejumlah selebgram dan selebritas juga mendukung keadilan bagi Laura, antara lain Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, hingga Nikita Mirzani. Beberapa hari setelahnya, tepatnya Senin, 6 Desember 2021, Gaga Muhammad resmi menjadi terdakwa atas perkara pidana lalu lintas dan ditahan di Polda Metro Jaya. 
 
Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal berbunyi “setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp10 juta.”
 
Baca: Laura Anna Sempat Ingin Berikan Rp5 Juta per Bulan ke Gaga Muhammad, Ditolak

Laura Anna meninggal dunia

Belum selesai perkara kasus kecelakaan itu, Laura Anna menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 15 Desember 2021. Kabar duka itu dibagikan melalui unggahan Instagram Story @aanstory. 
 
Innalillahi wainailaihirojiun, Turut berpulang ke rahmatullah adik dan juga sahabat kami ‘Edelenye Laura Anna’,” tulis akun @aanstory.
 
Laura Anna diketahui meninggal karena penyakit asam lambung serta derita lumpuh yang dialaminya selama dua tahun belakangan. Hal itu diunggap saudara Laura Anna, Greta Irene, lewat Youtube Deddy Corbuzier. 
 
“Dia meninggal karena dia memang sudah waktunya aja. Karena dia udah capek banget dengan hidup dia yang kayak gitu, meski udah terima, tapi sakit tiap hari, aku tiap hari di samping dia, meski enggak bilang, aku ngelihatin dia nahan sakit,” ungkap Greta. 
 
Baca: Keluarga Bantah Pengakuan Gaga Muhammad Ingin Menikahi Laura Anna

Gaga Muhammad dituntut 4,5 tahun penjara

Kasus keadilan bagi Laura Anna terus berjalan. Hingga akhirnya hari ini, 4 Januari 2022, Gaga Muhammad dituntut 4 tahun 6 bulan penjara dan denda uang sebesar Rp10 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). 
 
“Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda Rp 10 juta yang apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana 2 bulan penjara,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Handri Dwi Z dalam persidangan. 
 
Pihak Gaga Muhammad meminta waktu untuk mengajukan nota pembelaan atau pledoi. Gaga ingin membela dirinya sebelum kasus ini berakhir. 
 
“Mohon kami diberikan waktu satu minggu untuk membuat pembelaan dan bicara dengan terdakwa juga,” tutur kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid.  
 
Baca: Gaga Muhammad Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Kakak Laura Anna Bingung
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.