Inilah 7 Pemain Utama di Drama Korea Best Friend (2020)

Ia menjadi Ketua Tim Penyadap yang disewa NIS untuk memata-matai Ui Shik mengubah hidup Dae Gwon. Menguping semua pembicaraan di rumah calon presiden tersebut malah membuatnya berubah pikiran. Hati dan pikiran Dae Gwon terbuka sehingga bisa melihat pihak yang baik dan pihak yang jahat.

Film yang rilis November 2020 lalu ini dibintangi para pemain kawakan. Jung Woo, Oh Dal Su, Kim Hee Won hingga Lee Yoo Bi beradu akting di film ini. Mereka memegang peran penting dalam film yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam 10 menit. Lantas bagaimana dan seperti apa saja karakter pemain Best Friend (2020)?

Baca Juga: Sinopsis & Review Film Korea Political Best Friend (2020)

1. Dae Gwon – Jung Woo

Dae Gwon – Jung Woo

Aktor yang banyak membintangi banyak judul film ini dapat kamu lihat juga penampilannya dalam berbagai drama. Salah satu yang terbaru berjudul Mad for Each Other (2021) yang dia mainkan bersama Oh Yeon Seo. Jung Woo bukan wajah baru di dunia hiburan Korea Selatan. Perannya di Best Friend (2020) adalah pengalamannya yang ke sekian.

Jung Woo berperan sebagai Dae Gwon; seseorang yang direkrut Kim Bae Hong menjadi Ketua Tim Penyadap. Tugasnya adalah menyadap rumah kediaman Lee Ui Shik, calon presiden Korea Selatan, yang letaknya bersebelahan dengannya. Selain diperintahkan menyadap, Dae Gwon juga diminta untuk ikut menjebak Ui Shik menjadi seorang komunis. 

Dae Gwon memiliki istri dan satu orang putra yang masih kecil tapi dia bukan tipikal ayah yang hangat. Dae Gwon cenderung keras dan tidak bisa dibantah, meski begitu dia sangat menyayangi keluarganya, termasuk adik laki-laki yang sempat dimarahi karena memihak Ui Shik.

Hati Dae Gwon perlahan terbuka ketika dia merasa pekerjaan yang dia lakukan adalah kejahatan. Dia juga terenyuh menerima kebaikan dan ketulusan Ui Shik serta keluarga.

Titik balik Dae Gwon terjadi ketika sang ibu meninggal dunia. Dia merasa bodoh sudah melakukan perintah Kim Bae Hong. Terlebih sudah ada nyawa yang melayang. Sejak itu dia putuskan melawan, walau diam-diam. Pada akhirnya dia justru menjadi seseorang yang berjasa bagi hidup Ui Shik, best friend-nya.

2. Lee Ui Shik – Oh Dal Soo

Lee Ui Shik – Oh Dal Soo

Pemain Best Friend (2020) selanjutnya adalah aktor senior Oh Dal Soo. Tampil memukau di film Ode To My Father (2014) hingga mengantarkan mendapat penghargaan Best Supporting Actor dalam dua ajang bergengsi yang berbeda, penampilannya di film ini tak kalah berkesan.

Oh Dal Soo berperan sebagai Lee Ui Shik dalam film arahan sutradara Lee Hwan Kyung ini. Lee Ui Shik merupakan calon presiden Korea Selatan yang dituduh komunis, dijebak sebagai komunis, hingga menjadi tahanan rumah. Lee Ui Shik seorang kepala keluarga yang hangat dan dicintai.

Dia memiliki dua buah hati yang sangat menyayanginya. Ui Shik memperlakukan semua anggota keluarga, termasuk pembantu rumah tangga di rumahnya dengan baik.

Ui Shik tidak segan menyapa Dae Gwon, tetangga sebelah rumah. Dia juga tidak berburuk sangka terhadap tingkah laku Dae Gwon yang mencurigakan. Ui Shik malah terbuka mengundang Dae Gwon ke rumah. Sebagai sesama penderita kutu air, Ui Shik malah menawari Dae Gwon obat yang bisa menyembuhkannya.

Ui Shik hidup sederhana. Selama jadi tahanan rumah dia menghabiskan waktu dengan berkebun dan mendengarkan acara radio yang memutar lagu-lagu kesukaannya. Ui Shik dijagokan maju ke pemilihan presiden selanjutnya, walau awalnya menolak karena keselamatan keluarga lebih penting, akhirnya dia bersedia.

Tekadnya semakin bulat ketika sang putri dan sahabat karib yang mendukungnya dengan keyakinan tewas karena sabotase pihak lawan. Ui Shik menjadi calon presiden yang menjanjikan akan menciptakan kedamaian bagi seluruh rakyat. Setelah terpilih jadi presiden, Ui Shik tidak melupakan jasa Dae Gwon. 

3. Kim Bae Hong – Kim Hee Won

Kim Bae Hong – Kim Hee Won

Kim Hee Won membawakan peran yang bikin darah naik di film Best Friend (2020). Dengan dukungan ekspresi wajah yang mengesalkan, aktor kelahiran 1971 ini begitu pas memainkan karakter Kim Bae Hong. Dalam film ini dia adalah General Manager NIS yang merekrut Dae Gwon menyadap Ui Shik.

Kim Bae Hong pula yang menyetujui rencana fitnah terhadap Ui Shik yang diajukan anak buahnya. Kim sangat ingin menjegal Ui Shik.

Baca juga:

Dia melakukan banyak cara agar nama Ui Shik tidak maju ke bursa calon presiden Korea Selatan mendatang dan menjadi saingan presiden pilihannya. Cara-cara yang dipilihnya tentu saja cara kotor sampai tega menghilangkan dua nyawa.

Kim Bae Hong benar-benar diktator yang terlibat banyak kejahatan licik, seperti korupsi dan lain-lain. Dia tidak menerima kesalahan sedikit pun yang dilakukan Dae Gwon atau anak buahnya. Dia adalah otak yang merencanakan fitnah serta pembunuhan Ui Shik.

4. Dong Shik – Kim Byung Chul

Dong Shik – Kim Byung Chul

Film dengan genre drama politik ini sejak awal justru banyak menampilkan adegan-adegan lawak yang menggelikan. Scene-scene lucu di film dengan premis serius ini salah satunya disajikan oleh aktor Kim Byung Chul yang berperan sebagai Dong Shik. Dia merupakan anggota tim penyadap yang bekerja sesuai arahan Dae Gwon.

Dong Shik bekerja dengan sangat serius sampai-sampai apa pun yang dia dengar dari rumah Ui Shik diartikan sebagai kode. Dia kerap heboh sendiri dengan tingkah konyolnya, bertingkah serius tapi sebenarnya sangat lucu.

Dong Shik gugup ketika bertemu putri Ui Shik yang cantik. Di akhir, dia turut membantu Dae Gwon menyelamatkan nyawa Ui Shik walau sebelumnya ragu-ragu dan khawatir dengan keselamatannya.

5. Young Chul – Jo Hyun Chul

Young Chul – Jo Hyun Chul

Pemain Best Friend (2020) selanjutnya yang juga membawa kesegaran karena tingkah konyolnya di film ini adalah Jo Hyun Chul. Dia berperan sebagai Young Chul, rekan satu tim Dong Chul. Dibanding Dong Chul, Young Chul cenderung lebih bisa menjaga sikap. Dia juga cukup rasional dan logis ketika merasa dicurangi oleh Kim Bae Hong.

Young Chul bertugas menulis laporan untuk Kim Bae Hong atas informasi apa pun yang berhasil mereka sadap. Ketika identitas mereka hampir ketahuan oleh putra Ui Shik, Young Chul menggunakan kemampuannya untuk mengecoh; dia bisa meniru suara Ui Shik dengan sangat mirip. 

6. Lee Eun Jin – Lee Yoo Bi

Lee Eun Jin – Lee Yoo Bi

Karakter Lee Eun Jin yang diperankan oleh Lee Yoo Bi memiliki posisi penting di film ini. Dia adalah putri Ui Shik yang diam-diam menjadi Ketua Aliansi Mahasiswa Nasional; sebuah gerakan mahasiswa yang kontroversi karena dikaitkan dengan komunis. Eun Jin menyembunyikan hal itu bahkan dari ayahnya sendiri.

Hubungan Eun Jin dengan ayahnya cukup hangat. Dia menjadi penguat Ui Shik melaju mencalonkan diri menjadi presiden. Eun Jin gadis yang berani, dia bahkan sampai sengaja melukai diri sendiri agar Ui Shik bisa keluar dari rumah untuk mendeklarasikan pencalonannya.

Pengorbanan Eun Jin untuk ayahnya sangat besar, karena dia sampai harus tewas, menjadi korban salah sasaran dari rencana Kim Bae Hong.

Sebelum meninggal dunia, Eun Jin berpesan pada Dae Gwon agar membantu ayahnya. Kematian Eun Jin menjadi pukulan sekaligus dorongan terkuat bagi Ui Shik untuk terus melaju di pemilihan presiden. Sebagai anak, Eun Jin gadis yang baik dan riang.

7. Dong Hyeok – Ji Seung Hyun

Dong Hyeok – Ji Seung Hyun

Ji Seung Hyun jadi bagian dari pemain Best Friend (2020) yang ikut meramaikan alur cerita film ini. Dia berperan sebagai Dong Hyeok, anggota NIS bawahan Kim Bae Hong. Dia adalah orang di balik ide menjebak Ui Shik sebagai komunis. Dia juga eksekutor pelaku pembunuhan Eun Jin.

Setelah berhasil menabrakkan truk pada mobil yang ditumpangi Eun Jin, Dong Hyeok juga berusaha menabrakkan mobilnya ke mobil Ui Shik. Beruntung usahanya gagal karena Dae Gwon berusaha menyelamatkan Ui Shik dari kecelakaan.

Ji Seung Hyun juga ikut bermain dalam Jirisan (2021). Dia berperan sebagai Kim Nam Sik, salah satu korban yang tewas karena banjir besar di Gunung Jiri tahun 1995.

Beberapa pemain Best Friend (2020) di atas adalah karakter-karakter yang cukup penting membangun cerita film ini. Selain mereka, tentu saja ada beberapa pemeran pendukung seperti Yum Hye Ran dan Kim Sun Kyung. Melihat jajaran aktor di atas, film ini tentu sayang jika dilewatkan. Akting mereka bisa membawa cerita terasa lucu hingga haru.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.