Harga Pemain Timnas Indonesia Melonjak di Pasaran, Asnawi Mangkualam Termahal

Bola.net – Satu persatu pemain Timnas Indonesia menunjukkan aksi yang cemerlang di Piala AFF 2020 kemarin. Imbasnya, harga transfer mereka melonjak setelah kompetisi berakhir.

Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand. Rinciannya adalah, pasukan Shin Tae-yong itu kalah 0-4 pada leg pertama (29/12/2021) dan imbang 2-2 pada leg kedua (1/1/2022).

Namun, para pemain Timnas Indonesia memberikan penampilan gemilang sepanjang turnamen. Wajar bila adanya kenaikan harga pasar yang dikonfirmasi situs Transfermarkt.

Sebanyak 20 pemain dari total 30 skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mengalami peningkatan harga pasar. Asnawi Mangkualam saat ini menjadi pemain dengan nilai pasar paling mahal di skuad Garuda yakni 375 ribu euro atau naik 25 ribu euro dari sebelumnya.

Pelonjakan harga signifikan juga dialami Pratama Arhan yang terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Pemain 19 tahun itu kini memiliki harga pasar 325 ribu euro atau meningkat dari sebelumnya 250 ribu euro.

Adapun sebanyak delapan pemain Timnas Indonesia tak mengalami peningkatan harga pasar usai tampil di Piala AFF 2020. Mereka adalah Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Ezra Walian, Ramai Rumakiek,dan Dedik Setiawan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *