Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Siapkan Pembelaan

Jakarta: Gaga Muhammad telah menjalankan sidang pembacaan tuntutan terkait kasus kecelakaan yang mengakibatkan selebgram Laura Anna lumpuh. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya dipenjara 4 tahun 6 bulan.
 
Tak hanya hukuman penjara, JPU juga menuntut Gaga harus membayar sejumlah uang sebagai denda. Apabila Gaga tidak membayar denda tersebut, maka tambahan hukuman penjara harus diterima Gaga.
 
“Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda Rp10 juta yang apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana 2 bulan penjara,” ujar JPU Handri Dwi Z di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai mendengarkan pembacaan tuntutan oleh JPU, Gaga mengajukan waktu untuk mempertimbangkan tuntutan tersebut. Dalam hal ini, untuk selanjutnya menyampaikan pleidoi atau nota pembelaan.
 
“Mohon kami diberikan waktu satu minggu untuk membuat pembelaan dan bicara dengan terdakwa juga,” tutur kuasa hukum Gaga, Fahmi Bachmid.
 
Gaga pun menyerahkan langkah selanjutnya kepada kuasa hukumnya. Hingga akhirnya, hakim memberikan waktu selama satu minggu untuk sidang selanjutnya dengan agenda pembacaan pleidoi oleh Gaga. Sidang tersebut akan berlangsung pada Senin, 10 Januari 2022.
 
Kasus ini bermula dari tindakan Gaga yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk pada 8 Desember 2019. Hal itu mengakibatkan Laura, yang berada di sampingnya, lumpuh.
 
Setelah kecelakaan itu, Gaga diketahui tidak pernah menunjukkan itikad baik. Hingga akhirnya, Laura mengajukan tuntutan hukum agar Gaga bertanggung-jawab atas perbuatannya, dan Gaga ditahan sejak 2 November 2021 di Rutan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.
 
Di sisi lain, Laura Anna mengembuskan napas terakhir pada 15 Desember 2021. Perempuan berusia 21 tahun meninggal dunia di tengah perjuangannya mendapatkan keadilan.
 

 
 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.