BMW dan Mercedes-Benz Memastikan Mundur dari Ajang CES 2022

Suara.com – Pameran teknologi Consumer Electronics Show atau CES 2022 akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada 7-8 Januari pekan ini. Selain menjadi ajang unjuk gigi teknologi mutakhir pada umumnya, event ini juga dihadiri para raksasa otomotif. Mengingat fitur tunggangan kekinian juga sarat nilai teknologi dan mobilitas.

Akan tetapi kehadiran varian baru COVID-19, Omicron membuat acara CES 2022 dipangkas jadi sehari saja. Sekaligus memaksa para perusahaan otomotif untuk menahan diri.

Setelah Chevrolet memutuskan untuk mengundurkan diri, sekarang giliran BMW dan Mercedes-Benz juga telah menarik diri dari CES 2022.

Kabin New Mercedes EQB, dengan style compact di sektor interior, namun lapang di kabin dan wheelbase panjang [Mercedes-EQ via ANTARA].
Kabin New Mercedes EQB, sebagai ilustrasi teknologi mutakhir di dunia otomotif [Mercedes-EQ via ANTARA].

Untuk Mercedes-Benz, perusahaan memastikan untuk sama sekali tidak berpartisipasi di ajang CES 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara perusahaan.

Baca Juga: CES 2022 Digelar Lebih Singkat Akibat Varian Omicron COVID-19

“Karena kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra, karyawan, dan tamu kami adalah prioritas tertinggi. Mengingat situasi saat ini sehubungan dengan virus Covid-19, oleh karena itu kami memutuskan untuk membatalkan partisipasi di CES 2022, setelah melakukan diskusi,” tulis pernyataan perusahaan, dikutip dari CNet.

Gelaran CES seharusnya menjadi acara besar bagi Mercedes-Benz, pasalnya perusahaan akan memulai debut Vision EQXX Concept baru sebagai puncak efisiensi aerodinamis.

Akhirnya Mercedes-Benz memutuskan untuk memperkenalkannya secara online. Sedangkan BMW menyampaikan keterangan singkat, bahwa dengan kondisi yang ada tidak layak untuk menggelar pameran.

“Selama bertahun-tahun, BMW Group telah menghadirkan inovasi di CES. Karena situasi pandemi, BMW Group akan memindahkan semua kegiatan media yang direncanakan di CES ke program digital yang disiarkan langsung dari Jerman,” tulis pernyataan BMW.

Meski belum ada keterangan dari perusahaan, BMW dikabarkan siap memperkenalkan sebuah teknologi baru melalui BMW XM.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: Deretan Mobil yang Say Goodbye 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.