Best 5 Oto: Keandalan Mobil Listrik Bertarung di Reli Dakar 2022, Kaleidoskop Rolls-Royce

Suara.com – Reli Dakar 2022, Stephane Peterhansel, mobil listrik, TVS, Rolls-Royce, Asia Pasifik, kaleidoskop, Ford Mustang Mach-E, penyerahan kunci, China, TVS Apache RTR 165, dan relaksasi pajak PPnBM DTP untuk mobil baru di Indonesia menjadi highlghts dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Reli Dakar yang awalnya lahir dari kejuaraan legendaris Paris-Dakar Rally adalah salah satu event sport otomotif paling ganas di dunia. Menandingkan berbagai kelas, mulai truk, passenger car, sampai sepeda motor trail, inilah adu keandalan performa dan taktik bertahan menghadapi kondisi alam bebas utamanya gumuk pasir di kawasan gurun.

Beberapa kali pentas Reli Dakar dipindahkan, bahkan salah satunya menyangkut keamanan para kontestan dari adangan orang jahat, beberapa tahun terakhir kejuaraan ini dilangsungkan di Arab Saudi,

Salah satu nama yang harum di sepanjang gelaran Reli Dakar, termasuk yang terbaru, Reli Dakar 2022 adalah Stephane Peterhansel. Pereli asal Prancis yang memegang gelar juara 14 kali.

Baca Juga: Pemanfaatan Insentif Pajak 2021 Capai Rp 68,32 Triliun, Sektor Otomotif Ada di Angka Ini

Tak hanya piawai di satu nomor, lelaki berusia lewat setengah abad ini jago melahap rute dengan kendaraan roda dua serta roda empat.

Di Reli Dakar 2022, ia turun bersama mobil hybrid. Tentunya seru, meski ia dan co-driver mengalami roll-over dan kecelakaan. Simak sudut pandangnya tentang mobil listrik sebagai salah satu pelaga di salah satu laga reli paling bergengsi ini.

Masih seputar mobil listrik, Ford Motor Company di China baru saja menyerahkan kunci mobil listrik produksinya Ford Mustang Mach-E bagi para pembeli pertama di Negeri Tirai Bambu.

Salah satu di antaranya adalah sosok penyuka Mustang. Ingin merasakan keseruan membesut salah satu model legendaris Ford namun dalam versi listrik.

Berikutnya adalah kaleidoskop Rolls-Royce tentang sederet produknya yang dikenalkan di kawasan Asia Pasifik. Penuh citarasa eksklusif dan salah satu di antaranya adalah Rolls-Royce Black Badge Ghost. Berpenampilan hitam tiada tara seperti pemukaan piano klasik yang sungguh solid.

Baca Juga: Kejutan di Reli Dakar 2022: Lokasi Kebanjiran

Kemudian dari sektor roda dua, TVS, salah satu pemain sepeda motor asal India melahirkan produk seru bernama TVS Apache RTR 165. Produk gagah ini disebutkan siap menantang Yamaha MT-15.

Dan sebagai pemungkas adalah relaksasi pajak mobil baru yang dikenal sebagai PPnBM DTP.

Disebutkan bahwa pemberian insentif ini berakhir pada 31 Desember 2021. Lantas selanjutnya apakah ada lagi?

Kekinian, Kementerian Perindustrian telah melayangkan surat kepada Menteri Keuangan. Salah satunya adalah produk bernilai Rp 250 juta. Juga daftar mobil yang sekiranya mendapatkan diskon lewat skema ini.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat menikmati awal tahun ini, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan.

1. Kaleidoskop Rolls-Royce 2021: Mulai Spectre Hingga Black Badge Ghost

Rolls-Royce Ghost Black Badge dalam tampilan hitam abadi [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Ghost Black Badge dalam tampilan hitam abadi [Rolls-Royce Motor Cars].

Rolls-Royce Motor Cars Asia Pacific mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 dan mengajak para Pembaca semua untuk mengingat kembali deretan produk yang telah dihadirkan sepanjang tahun lalu.

Tentunya penuh keseruan, meski dunia masih belum pulih dari situasi pandemi COVID-19. Sebuah tantangan yang mesti dihadapi bersama, bahu-membahu, serta memandang ke depan, penuh optimisme akan hal-hal terbaik bakal bisa dicapai.

Baca selengkapnya

2. Penyerahan Kunci Ford Mustang Mach-E Kepada Sejumlah Pelanggan Pertama di China

Ford menyerahkan Mustang Mach-E kepada pelanggan pertama di China. Termasuk di antaranya Jing Zhang, eksekutif iklan [ANTARA/Ford]
Ford menyerahkan Mustang Mach-E kepada pelanggan pertama di China. Termasuk di antaranya Jing Zhang, eksekutif iklan [ANTARA/Ford]

Ford menyerahkan mobil listrik produksinya kepada sejumlah pembeli pertama di saat Boxing Day (26/12/2021).

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Ford pada Senin (3/1/2022), salah satu pembeli pertama produk mobil listrik Ford ini adalah seorang eksekutif iklan dan penggemar Mustang. Bernama Jin Zhang, yang menyebutkan akan menggunakan mobil sport listrik itu sebagai kendaraan keluarga.

Baca selengkapnya

3. Berlaga di Reli Dakar 2022, Stephane Peterhansel Andalkan Mobil Hybrid

Ekspresi pereli Prancis, Stephane Peterhansel, tim Audi, setelah kecelakaan di Etape 1B Reli Dakar 2022 di sekitar kota Hail, Saudi (2/1/2022) [AFP/Franck Fife]
Ekspresi pereli Prancis, Stephane Peterhansel, tim Audi, setelah kecelakaan di Etape 1B Reli Dakar 2022 di sekitar kota Hail, Saudi (2/1/2022) [AFP/Franck Fife]

Reli Dakar, kejuaraan yang berawal dari Paris-Dakar Rally sungguhlah mempesona. Keganasan trek lintas alam gurun sangatlah menguji para tim kontestan dengan tunggangan mumpuni di kelas sepeda motor, mobil penumpang, sampai mobil komersial termasuk truk. Salah satu pereli yang melegenda di ajang ini adalah Stephane Peterhansel.

Nama Stephane Peterhansel memang terasa istimewa, karena di ajang Reli Dakar ia pernah berlaga di sektor roda dua pun roda empat passenger car.

Baca selengkapnya

4. Intip TVS Apache RTR 165, Mesin Gahar, Siap Diadu Lawan MT-15

TVS Apache RTR 165. (rideapart.com)
TVS Apache RTR 165. (rideapart.com)

Di India dan pasar Asia sekitarnya, TVS adalah pemain kuat di segmen komuter, dengan beragam skuter berkapasitas kecil, sepeda motor, dan bahkan model serba listrik. TVS juga cukup terkenal di olah raga motor India, khususnya di balap jalanan.

Dilansir dari Rideapart, untuk merayakan keberhasilan perusahaan dalam olahraga motor India, rangkaian sepeda motor edisi khusus baru yang disebut Race Performance (RP) telah diumumkan.

Baca selengkapnya

5. Ada Diskon Mobil Baru PPnBM DTP 2022? Ini Perkiraan Model yang Bisa Dipinang

PPnBM DTP siap memberikan dukungan kepada calon pemilik kendaraan di acara GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
PPnBM DTP siap memberikan dukungan kepada calon pemilik kendaraan di acara GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Diskon pajak mobil baru atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) telah berakhir di pengujung tahun lalu, 31 Desember 2021. Kekinian, mungkin saja akan terus diperpanjang mengingat banyak manfaatnya. Yaitu di bidang industri, utamanya sektor otomotif, serta perekonomian Indonesia.

Dikutip dari kantor berita Antara, program PPnBM DTP perlu dikaji ulang untuk bisa diteruskan di tahun ini.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *