6 Pemain Penting yang Bermain di Film Homunculus (2021)

Film yang diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Hideo Yamamoto ini dijadikan sebuah film live-action yang tayang pada 2 April 2021. Film ini disutradarai oleh Takashi Shimizu dan diproduksi oleh Avex Picture. Bagaimanakah rasanya bisa melihat trauma atau luka masa lalu seseorang?

Film Homunculus (2021) menceritakan kisah Susumu Nakoshi (Go Ayano) seorang laki-laki berusia 34 tahun yang kehilangan ingatannya dan menjadi seorang tunawisma. Ia sebelumnya bekerja di salah satu perusahaan keuangan asing yang terkemuka, namun karena suatu hal akhirnya ia menjadi seorang tunawisma.

Kehidupannya pun berubah saat ia bertemu dengan Manabu Ito (Ryo Narita) yang merupakan seorang dokter magang dan sedang mencari volunteer untuk melakukan praktek trepanation. Prosedur tersebut dilakukannya untuk membuka indra keenam dan supaya bisa ‘melihat’ sosok homunculus.

Untuk berkenalan lebih jauh dengan para pemain film Homunculus (2021), Bacaterus telah membuat list para pemainnya dan berikut ini 6 daftar pemain penting di film Homunculus (2021). Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Susumu Nakoshi

sinopsis_

Pemain utama di film ini adalah Susumu Nakoshi. Ia adalah laki-laki berusia 34 tahun yang menjadi seorang tunawisma dan tinggal di mobil miliknya. Pada awalnya ia digambarkan sebagai sosok yang tidak memiliki emosi, namun kehidupannya mulai berubah saat ia bertemu dengan seorang pria bernama Manabu Ito.

Ia melakukan sebuah prosedur trepanation, yaitu membuat sebuah lubang di kepala untuk bisa melihat sosok homunculus. Dengan terbukanya indra keenam tersebut, Nakoshi mulai memiliki kemampuan melihat luka masa lalu seseorang.

Meskipun awalnya tidak terbiasa, tapi dengan melihat trauma seseorang ia mulai memiliki emosi. Dan perjalanannya selama bisa ‘melihat’ tersebut, mengantarkan dirinya juga melihat luka masa lalu yang selama ini ia lupakan.

Kenangan masa lalunya itu mulai diingat oleh Nakoshi ketika ia bertemu dengan seorang wanita bernama Chihiro yang pada awalnya ia ingat sebagai Nanako, sang kekasih. Namun, semakin lama ia menggali masa lalunya, akhirnya ia mulai mengingat kembali sosok Nanako yang sesungguhnya.

2. Manabu Ito

manabu ito_

Pemain utama selanjutnya adalah Manabu Ito. Ia merupakan seorang laki-laki berusia 22 tahun dan bekerja sebagai seorang dokter yang masih magang. Ia hidup sebagai anak dari seorang pendiri rumah sakit dan tumbuh dari keluarga kaya raya. Penampilan Ito ini sangat flamboyan, tapi di balik semua itu ia berusaha menyembunyikan trauma masa lalu yang ia miliki.

Ia tertarik dengan Nakoshi kemudian menawarkan Nakoshi untuk melakukan prosedur trepanation. Di dunia homunculus, Ito digambarkan dengan gumpalan air yang terdapat ikan kecil di dalamnya.

Saat kecil, ia adalah sosok yang tidak diperhatikan oleh ayahnya karena ayahnya lebih memperhatikan ikan kecil peliharaannya dibanding Ito. Hal tersebut membuat Ito kecil kesal sehingga memecahkan akuarium kecil yang berisi ikan kecil tersebut.

Ito ingin diperhatikan oleh orang lain, namun ia sendiri adalah orang yang tidak mau memperhatikan orang lain. Menurut Nakoshi, yang menjadi sumber permasalahannya adalah itu, bukanlah homunculus. Namun, sayangnya Ito malah merasa depresi dan melakukan trepanation pada dirinya sendiri.

3. Kumicho (Bos Yakuza)

kumicho_

Kumicho atau bos Yakuza ini sampai akhir film sama sekali tidak disebutkan nama aslinya. Pertemuan pertamanya dengan Nakoshi adalah ketika secara tidak sengaja Nakoshi menabrak dirinya. Hal tersebut memicu kemarahannya dan hampir saja bos Yakuza ini memotong jari kelingking milik Nakoshi.

Tapi ketika Nakoshi ‘melihat’ bos Yakuza ini, ia digambarkan dengan sosok laki-laki kecil yang tertutup robot. Setelah diselidiki lebih jauh, ternyata hal tersebut adalah kenangan masa kecilnya yang membuat bos Yakuza selalu merasa bersalah.

Pada waktu masih kecil, bos Yakuza tidak sengaja memotong jari kelingking milik temannya yang memegang mainan robot dengan sabit. Karena merasa ketakutan, bos Yakuza kecil melarikan diri, tapi tidak sempat meminta maaf pada teman masa kecilnya tersebut.

Baca juga:

Jadi, untuk mengubur rasa bersalahnya, ia selalu memotong jari kelingking orang lain terutama yang bertentangan dengannya. Namun setelah luka masa lalunya terbongkar, bos Yakuza itu menangis dan berteriak meminta maaf pada teman masa kecilnya. Lalu, ia memotong jari kelingkingnya dan keluar dari kelompok Yakuza.

4. Yukari

yukari_

Yukari adalah seorang gadis SMA yang bekerja di sebuah toko yang menjual gadis-gadis dan inisialnya adalah ‘1775’. Orang tua Yukari adalah orang yang selalu membandingkan dirinya dengan saudaranya, sehingga membuat dirinya menjadi tidak percaya diri. 

Ketika handphone milik Yukari berada di tangan Nakoshi, terdapat sebuah fakta yang cukup mengagetkan. Karena, di handphone-nya terdapat sebuah dokumentasi tentang diri Yukari yang sesungguhnya yang juga merupakan sebuah pelampiasan dari masalah yang dihadapi.

Dalam dunia homunculus, Yukari terlihat seperti pasir yang terbuat dari tumpukan kata-kata hujatan. Ia terjun ke dalam dunia gelap dengan menjadikan sex sebagai pelarian dari orang tuanya. Selain itu, ia juga melukai dirinya sendiri dengan membuat sayatan di kakinya.

5. Chihiro

chihiro_

Chihiro adalah seorang wanita misterius. Pertemuan pertamanya dengan Nakoshi adalah ketika mereka tidak sengaja bertemu di rumah sakit. Saat itu Nakoshi terkejut melihat homunculus milik Chihiro yang berupa manusia tak memiliki wajah.

Di pertemuan berikutnya, Nakoshi mengingat Chihiro sebagai sosok Nanako yang merupakan pacarnya. Chihiro yang tidak mengingat masa lalunya, mengiyakan perkataan Nakoshi. Namun ketika berada di suatu rumah yang pernah ditempati oleh Nanako dan Nakoshi, terlintas sedikit ingatan masa lalu Chihiro namun belum terlihat jelas.

Lalu, ketika Ito menemui Chihiro, ia mengatakan kalau nama asli dirinya adalah Chihiro, bukan Nanako. Chihiro kembali bertemu dengan Nakoshi, lalu Chihiro menjelaskan tentang ingatannya dan meminta maaf kepada Nanako karena tidak sengaja membunuh Nanako.

Di akhir cerita diperlihatkan kalau Chihiro dan Nakoshi pergi bersama menaiki sebuah mobil. Sepertinya mereka menjadi pasangan dan memulai lembaran hidup baru bersama.

6. Nanako

nanako_

Nanako adalah pacar dari Nakoshi yang telah meninggal karena tertabrak oleh mobil yang dikendarai oleh Chihiro dan seorang laki-laki. Pertemuan pertama Nanako dengan Nakoshi saat mereka ada di sebuah bar. Nakoshi mengajak Nanako berkenalan, lalu mereka menjadi dekat dan tinggal bersama di suatu rumah.

Nanako dan Nakoshi hidup bahagia bersama. Namun, Nanako merasa kalau Nakoshi tidak memperhatikan dia. Hingga Nanako mengatakan kalaupun Nanako meninggal, hal tersebut tak akan membuat Nakoshi menangis.

Hingga suatu ketika Nanako dan Nakoshi ribut besar. Nakoshi baru menyadari kalau Nanako telah mengalami keguguran. Nakoshi mengejar Nanako, namun sayangnya Nanako mengalami kecelakaan ketika sedang dikejar oleh Nakoshi.

Itulah enam daftar pemain penting yang ada di film Homunculus (2021). Penasaran dengan ceritanya? Jangan lupa untuk membaca juga sinopsis dan review film Homunculus (2021) yang ada di sini ya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.