Pokdar Bhayangkara Samarinda gelar vaksinasi di awal tahun

Angka ini belum termasuk kegiatan 3.000 dosis hari ini

Samarinda (ANTARA) – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resort Kota Samarinda, Kalimantan Timur menggelar vaksinasi massal COVID-19 untuk masyarakat umum saat memasuki awal 2022.

Vaksin dengan kuota tiga ribu dosis jenis Pfizer ini merupakan vaksin dosis kedua, dilaksanakan di SDN 002 Samarinda Ilir, Jalan Urip Sumoharjo, Samarinda, Minggu (2/1)

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima atas dukungan teman-teman dari Pokdar Kamtibmas dan pihak-pihak lainnya sehingga terlaksananya vaksinasi massal untuk warga
Samarinda,”kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Samarinda Suwarso dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, Minggu.

Suwarso mengatakan pemerintah akan terus gencar melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19 walaupun kasus terus menerus menurun.

“Pesan Pak Wali, kita jangan kendor dan lengah untuk memerangi Covid-19. Baik itu lewat vaksinasi maupun penegakan terhadap disiplin protokol kesehatan. Kami selalu menghimbau untuk terus patuhi prokes,” tegas mantan Camat Palaran ini yang pernah meraih penghargaan nasional Lurah Berprestasi.

Baca juga: Personel Polda Kalimantan Barat kawal kedatangan vaksin

Sementara kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Samarinda dr Ismit Kusasih menyampaikan untuk vaksinasi tahap pertama di kota Samarinda capaiannya sudah 81,11 persen atau sebanyak 518.182 orang.

Sedangkan yang sudah vaksin dosis tahap kedua lanjutnya mencapai 61,38 persen atau sebanyak 393.329.

“Angka ini belum termasuk kegiatan 3.000 dosis hari ini,” tegas Ismit.

Sementara ketua Panitia Andry Wahyudi mengatakan vaksinasi dosis tahap kedua ini sebanyak 3.000 dengan jenis vaksin Pfizer.

“Untuk tahap pertama telah kita laksanakan pada 28 November tahun lalu. Hari ini adalah dosis tahap keduanya. Harapan kita agar Samarinda selalu hijau setelah vaksin hari ini dan tidak ada lagi terpapar covid-19. Yang jelas mari kita bersama disiplin protokol kesehatan,” aja Andry disela-sela kegiatan.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Timur siap vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Andry menyampaikan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kota Samarinda selalu mendukung untuk memerangi COVID-19 salah satunya kegiatan vaksinasi 3.000 dosis Pfizer ini.

“Kita juga selalu mendukung kegiatan dalam penegakan disiplin prokes,”pungkasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.