Tahun Baru, 3 Kecamatan di Batam Dikepung Banjir

Batam: Sejumlah pemukiman di Kota Batam, Kepulauan Riau, terendam banjir setelah hujan mengguyur sejak Jumat, 31 Desember 2021. Beberapa pemukiman yang dilanda banjir di antaranya di Kecamatan Sei Beduk, Sagulung dan Batuaji.
 
“Kita selesaikan permasalahan awal terlebih dahulu,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau lokasi banjir di Perumahan Cipta Asri 3 Sagulung, Minggu, 2 Januari 2022.
 
Rudi memerintahkan untuk dilakukan pembersihan gorong-gorong dan melebarkan pembuangan air di muara. “Pengerjaan akan langsung dimulai hari ini dan secepatnya harus diselesaikan,” kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Korban Banjir di Aceh Timur Terserang Demam dan Gatal-Gatal
 
Rudi mengakui penyelesaian itu hanya bersifat sementara agar banjir tidak meluas. Ke depan pemerintah membangun drainase lebih luas. Namun karena biaya yang dibutuhkan besar dan APBD sudah ditetapkan maka ia menyatakan rencana itu baru bisa dilaksanakan beberapa tahun lagi.
 
“Maka tahap awal kita lakukan buka gorong-gorong, bersihkan ini lebarkan ini sampai ke laut,” kata dia.
 
Sementara itu, di Marina Kecamatan Sekupang, banjir mulai mereda. Warga Marina, Zelly menyatakan pada Jumat air sempat masuk ke rumah, dan Sabtu, 1 Januari 2022 sudah mulai surut. “Sekarang sudah tidak banjir, hanya was-was saja,” kata dia.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *