Pemkab Bogor gandeng Shopee tingkatkan pemasaran ekonomi kreatif

…kami ingin memberikan kesempatan kepada pelaku ekraf untuk memaksimalkan pemasaran produknya secara online.

Cibinong, Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggandeng Shopee Indonesia untuk meningkatkan pemasaran produk ekonomi kreatif dan UMKM setempat.

“Menjelang refleksi tiga tahun Pancakarsa Ade Yasin-Iwan Setiawan, kami ingin memberikan kesempatan kepada pelaku ekraf untuk memaksimalkan pemasaran produknya secara online,” ungkap Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Gus Udin di Cibinong, Bogor, Minggu.

Menurutnya, kerja sama dengan Shopee itu diwujudkan melalui pelatihan marketing online serta minishow case atau pameran produk ekraf dan UMKM selama dua hari yaitu pada 27-29 Desember 2021.

Baca juga: Hindari Omicron, Sandiaga minta kegiatan ekraf di dalam negeri

Gus Udin menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku ekraf dan UMKM agar bisa memamerkan produk-produknya kepada masyarakat secara digital.

“Selain mengadakan minishow case produk ekraf dan UMKM kami juga memberikan pelatihan marketing online dengan menggandeng shopee kepada para pelaku ekraf dan UMKM Kabupaten Bogor,” kata pria bernama asli Saepudin Muhtar itu.

Sementara itu, Direktur Kabupaten Bogor Ekonomi Kreatif (Kabekraf) Alfisa Triatmoko mengapresiasi Pemkab Bogor yang telah menjalin kerja sama dengan salah satu platform belanja online tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Ade Yasin, Bupati Bogor karena telah mengundang dan memberikan kesempatan kepada para pelaku ekraf dan UMKM untuk bisa tampil mengadakan showcase produk-produknya dalam menyambut refleksi tiga tahun Pancakarsa Ade Yasin-Iwan Setiawan,” ujarnya.

Baca juga: Kampus bantu UMKM tingkatkan strategi pemasaran digital melalui MBKM

Alfis mengaku optimistis pada tahun 2022 Kabekraf dengan Shopee dapat meningkatkan daya jual produk ekraf hasil masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami sebagai Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor siap berkolaborasi dengan Pemkab Bogor,” tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.