Pemesanan Huawei Aito M5 Tembus 6 Ribu Unit, Test Drive Tersedia di 118 Kota

Suara.com – Aito M5 adalah mobil hybrid hasil kerja sama Huawei dan Seres yang dioperasikan dengan energi listrik dan bahan bakar bensin. Sementara Seres sendiri adalah brand yang dimiliki Sokon Group China, yang memiliki kerja sama dengan Dongfeng Motors atau Dongfeng Sokon (DFSK).

Dikutip kantor berita Antara dari Huawei Central pada Sabtu (1/1/2022), Aito adalah akronim dari “Artificial Intelligence (AI) yang ditambahkan ke sistem Auto”.

Mobil ini adalah model pertama dari brand Aito dan Seres, yang menampilkan fitur teknologi mutakhir Huawei untuk membawa pengalaman baru kepada pengguna.

DFSK Seres SF5 tampil pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].
DFSK Seres SF5 tampil pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].

Itu sebabnya, kendaraan yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilengkapi sistem perangkat lunak, desain industri, teknologi dan ekosistem Harmony, serta dan banyak lagi yang diinstalasi Huawei.

Baca Juga: Preview 2022: Launching All-New Honda Step WGN e:HEV

Sistem Aito M5 juga mendukung PETAL Map, serta layanan peta onboard baru, yang membawa Harmony OS Smart Cockpit Navigation Experience kepada penggunanya. Termasuk memungkinkan koneksi yang mudah dari fungsi navigasi antara ponsel dan kendaraan.

Dalam acara peluncuran, Kepala Bisnis Konsumen, Huawei Yu Chengdong mengatakan bahwa model ini sangat mumpuni kinerjanya. Selain itu, ia menyebutkan bahwa kehadiran Aito M5 adalah salah satu pencapaian terbesar Huawei dan Seres.

Huawei Aito M5 tersedia dalam tiga varian, dengan harga pra-penjualan dibanderol mulai 250 ribu yuan atau setara Rp 560 jutaan, 280 ribu yuan (Rp 627 jutaan), sampai 320 ribu yuan (Rp 717 jutaan).

Menurut Huawei, mobil ditampilkan dan tersedia untuk pra-pemesanan di 180 toko resmi Huawei di 42 kota di China mulai 23 Desember 2021. Akan tetapi test drive di 500 toko Huawei di 118 kota akan dibuka mulai 20 Januari 2022.

Adapun Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK disebutkan Huawei tembus 6 ribu unit. Sebelumnya, dilaporkan bahwa Huawei Aito M5 dipesan lebih dari 200 unit dalam tiga hari, dan melampaui 6 ribu pesanan dalam lima hari.

Baca Juga: Sambut 2022 Astra UD Trucks Sudah Ancang-ancang Produk Ramah Lingkungan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *