Daftar Lengkap Para Juara Piala AFF Sejak 1996: Timnas Indonesia Kapan Ya?

Bola.net – Timnas Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Mereka mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Timnas Indonesia pada laga final.

Tim berjulukan Gajah Perang tersebut tampil moncer di Piala AFF edisi ke-13. Timnas Thailand berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga di Grup A.

Hasil tersebut membuat Thailand melenggang ke semifinal sebagai juara Grup A dengan nilai 12. Mereka unggul tiga poin atas Singapura yang menempati posisi kedua.

Pada semifinal, Timnas Thailand bersua Vietnam dalam pertandingan dua leg. Tim Gajah Perang berhasil mendepak Vietnam dengan agregat 2-0. Mereka menang 2-0 pada pertemuan pertama dan bermain imbang 0-0 dalam laga leg kedua.

Lolos ke final, Thailand berhadapan dengan Timnas Indonesia. Anak asuh Alexandre Polking tersebut berhasil mengatasi Skuad Garuda dalam dua laga leg final di National Stadium.

Pada pertemuan pertama, 29 Desember 2021, Thailand berhasil melumat Timnas Indonesia empat gol tanpa balas. Sementara itu, pada laga leg kedua, Sabtu (1/1/2022) Tim Gajah Perang bermain imbang 2-2 kontra Indonesia.

Dengan hasil itu, Thailand menang agregat 6-2 atas Timnas Indonesia dan berhak atas trofi keenam di Piala AFF. Selain Timnas Thailand, sejumlah negara juga berhasil meraih titel juara di turnamen ini. Berikut ini adalah daftarnya. Daftar Juara Piala AFF 2020:

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *