Akses Jalan di Mapitara Kembali Normal Pascalongsor

Jakarta: Akses jalan antar kecamatan di poros selatan, Kecamatan Mapitara yang sempat lumpuh total akibat longsoran kini sudah berangsur normal, Minggu, 2 Januari 2022. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sikka telah memperbaiki dengan mengerahkan alat berat untuk membersihkan longsoran akibat hujan deras tersebut.

Terlihat kendaraan roda dua maupun empat kini sudah melewati ruas jalan Lere Galit di Desa Hebing, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Aktivitas jalan sudah kembali normal setelah diperbaiki oleh pemerintah.

Kabag Forkopimda Sikka, Even Edomeko pun membenarkan bahwa akses transportasi warga di beberapa kecamatan yang ada di wilayah pantai selatan sudah kembali normal. Hal ini dikarenakan pemerintah melalui Dinas PUPR Sikka telah menurunkan alat beratnya untuk membersihkan longsoran akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Sikka.

Ia mengaku akses transportasi warga sudah kembali normal dan sudah beraktivitas seperti biasa setelah ada perbaikan dari pemerintah.

Meski begitu, Even pun selalu mengingatkan kepada para pengendara harus tetap waspada mengingat wilayah Kabupaten Sikka ini masih dilanda hujan deras yang bisa berakibat longsoran. Dok.Humas Pemkab Sikka

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *