4 Momen Terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Salah Satunya Gasak Malaysia

Bola.net – Timnas Indonesia harus menelan pil pahit di final Piala AFF 2020. Mereka gagal menjadi juara setelah takluk dari Thailand di partai puncak.

Tim Garuda menghadapi Piala AFF 2020 dengan diperkuat mayoritas pemain muda. Bahkan, usia rata-rata pemain Timnas Indonesia adalah yang termuda dibandingkan tim lain, yakni 23,8 tahun.

Dihuni pemain-pemain muda, Indonesia berstatus tim underdog pada ajang tersebut. Bahkan, Timnas Indonesia diprediksi tidak akan bisa melaju ke fase knock-out Piala AFF 2020.

Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil membalikkan prediksi tersebut. Timnas Indonesia membuat kejutan dengan lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B, unggul atas Vietnam dan Malaysia.

Pada fase semifinal, Indonesia berhadapan dengan Singapura. Menjalani pertandingan dua leg di National Stadium, Kallang, Timnas Indonesia berhasil mendepak Singapura dengan agregat 5-3.

Hasil tersebut membuat Tim Garuda lolos ke final dan bersua Thailand. Sayangnya, Asnawi Mangkualam dkk. tak mampu meredam laju Tim Gajah Perang. Setelah berjuang keras dalam dua laga, Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Dengan torehan itu, Indonesia lagi-lagi harus puas meraih status runner-up untuk keenam kalinya. Sebelumnya, Skuad Garuda berada di urutan kedua pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Sejumlah momen menarik dilakukan Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *