Ducati Punya 8 Rider di MotoGP 2022, Siapa yang Dapat Jatah Motor Baru dan Lama?

Bola.net – Ducati dipastikan akan menebar ancaman lebih besar di MotoGP 2022. Tak hanya karena tampil sangat kompetitif dengan banyak rider berbeda sepanjang 2021, melainkan juga karena mereka akan menurunkan empat tim dan delapan pembalap sekaligus musim depan.

Menurunkan delapan rider sejatinya bukan pekerjaan baru bagi Ducati. Sebelumnya, mereka sudah pernah menjalankan program ini sampai 2018, sebelum Aspar Team memutuskan mundur dari MotoGP. Alhasil, pada 2019, 2020, dan 2021, Ducati ‘hanya’ menurunkan enam rider.

Sepanjang 2021, terhitung ada empat rider Ducati yang mendapatkan motor Desmosedici spek pabrikan teranyar, sementara yang dua mendapatkan motor lama. Musim depan, suplai motor baru dan lama pun otomatis berubah karena ada penambahan pembalap.

Dari delapan rider Ducati yang ada, lima di antaranya akan mendapatkan Desmosedici GP22 alias motor terbaru. Ini adalah jumlah motor spek pabrikan terbanyak yang pernah diturunkan Ducati. Sementara itu, tiga pembalap lainnya akan mendapatkan Desmosedici GP21.

Siapa saja sih pembalap Ducati yang dapat motor baru dan motor lama? Berikut ulasannya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.