Mencapai #IndonesiaLangitBiru dengan Kurangi Asap Kendaraan dan Giatkan Urban Farming

Suara.com – Asuransi Astra yang memiliki produk otomotif Garda Oto serta layanan asuransi umum mengadakan Instagram Live bertema “Hidup Sehat dengan Urban Farming di akun @garda.oto. Acara ini digelar setelah Asuransi Astra melakukan uji emisi gratis di Grha Asuransi Astra dalam rangkaian #IndonesiaLangitBiru: Uji Emisi bersama Garda Oto.

Dalam bncang-bincang Instagram Live bertema “Hidup Sehat dengan Urban Farming”, Asuransi Astra berkunjung ke salah satu Kampung Berseri Astra (KBA) Karina di RW 01 Pela Mampang Jakarta Selatan (23/12/2021). Demikian dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com.

KBA Karina diresmikan pada 2018 dan dikoordinir Rini Andarini, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) daerah ini. Adapun kegiatan yang diselenggarakan mencakup belajar cocok tanam, menggali kreativitas dan inovasi ibu-ibu dengan praktek olahan pasca panen, hingga budidaya ikan lele.

Pelanggan Garda Oto sedang melakukan uji emisi gratis di Grha Asuransi Astra dalam rangkaian #IndonesiaLangitBiru: Uji Emisi bersama Garda Oto (12/12/2021) [Asuransi Astra].
Pelanggan Garda Oto sedang melakukan uji emisi gratis di Grha Asuransi Astra dalam rangkaian #IndonesiaLangitBiru: Uji Emisi bersama Garda Oto (12/12/2021) [Asuransi Astra].

Hadir sebagai pelaksana komitmen Asuransi Astra untuk mengembangkan sebuah kampung yang bersih dan hijau serta masyarakatnya sehat, cerdas dan produktif, KBA Karina RW 01 tetap berjalan hingga saat ini.

Baca Juga: Kampanye #IndonesiaLangitBiru, Asuransi Astra Gelar Bincang Rumah Hemat Energi

“Urban farming ini tidak sulit, tidak perlu lahan yang luas, tidak perlu modal yang besar. Melalui moto “Sejengkal Tanah Sejuta Manfaat”, urban farming dapat terlaksana meskipun di lahan yang terbatas,” jelas Rini Andarini.

“Kami yakin dengan lingkungan yang hijau, pola hidup bersih dan sehat kita akan selalu berfikir dan tercipta suasana yang positif,” tambahnya.

Kelompok wanita tani KBA Karina (Kampung Berseri Astra, Kampung Ramah Lingkungan Asuransi Astra) RW 01 Pela Mampang memiliki moto "Sejengkal Tanah Sejuta Manfaat" yang mengajak masyarakat untuk mulai hidup sehat dengan melakukan urban farming dalam rangkaian kampanye #IndonesiaLangitBiru [Asuransi Astra].
Kelompok wanita tani KBA Karina (Kampung Berseri Astra, Kampung Ramah Lingkungan Asuransi Astra) RW 01 Pela Mampang memiliki moto “Sejengkal Tanah Sejuta Manfaat” yang mengajak masyarakat untuk mulai hidup sehat dengan melakukan urban farming dalam rangkaian kampanye #IndonesiaLangitBiru [Asuransi Astra].

Kepada para ibu KWT urban farming, Rini Andarini berbagi kiat bercocok tanam, sigkatnya yaitu:

  1. Menyemai bibit yang akan ditanam, seperti sawi, pakcoy, selada, terong, dan cabai.
  2. Siapkan tempat untuk melakukan penyemaian, bisa gunakan talang air atau pot-pot bekas yg sudah tidak terpakai.
  3. Siapkan tanah yang akan digunakan untuk proses penanaman, bisa ditambah pupuk.
  4. Pemindahan bibit yang disemai dan menunggu panen.

Manfaat dari urban farming ini adalah memproduksi bahan makanan sendiri, sekaligus turut membantu menghijaukan lingkungan, membuat asri rumah, dan secara tidak langsung mempengaruhi lingkungan dan penanganan iklim secara global.

Dan sebagai pendukung kesehatan, selain menerapkan lingkungan hijau dengan urban farming juga bisa menambahkan perlindungan Garda Healthtech. Ada tiga macam paket bisa dipilih yaitu Fit, Classy, dan Ultima. Perlindungan ini bisa didapatkan melalui aplikasi Halodoc, serta aplikasi Garda Mobile Medcare.

Baca Juga: Asuransi Astra Dianugerahi Tiga Penghargaan, Salah Satunya untuk Garda Oto

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *