Lolos ke Final Piala AFF, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp500 Juta

Jakarta: Owner J99 Corp Gilang Widya Pramana memberikan bonus Rp 500 juta setelah Timnas Indonesia masuk final Piala AFF 2020. Bahkan, Gilang menjanjikan bonus tambahan sebesar Rp1 miliar jika Timnas Indonesia tampil sebagai juara.
 
“Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara,” ujar Gilang.
 
Sebelumnya Gilang sudah merencanakan saat menang melawan Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Laga lawan Malaysia itu benar – benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada timnas Garuda,” tegas Gilang.
 
Gilang secara resmi menyerahkan bonus lolos final timnas Indonesia sebesar Rp500 juta. Bonus diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
 
“Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp1 miliar,” ungkapnya.
 
Milenial muda yang juga pengusaha bus Juragan 99 ini, mengapresiasi kinerja pelatih Timnas Shin Tae -yong meracik startegi ‘perang’ dalam event bergengsi AFF 2020 ini, apalagi mampu membangkitkan semangat dan mengasah skill para pemain-pemain muda di timnas.
 
“Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” pesan Gilang.
 
Apalagi, lanjut Gilang, dalam event AFF yang diadakan sejak tahun 1996, timnas Indonesia selalu gagal mengangkat tropi AFF. Timnas Indonesia hanya mencatat prestasi runner-up sebanyak lima kali yakni tahun 2000, 2002,2004, 2010 dan terakhir 2016.
 
“Tahun inilah momentumnya, pejuang-pejuang sepak bola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif agar mental para pemain timnas Indonesia tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik mengawali tahun 2022 nanti dengan kemenangan di AFF, serta jadikan momentum kebahagiaan sekaligus pemersatu rakyat Indonesia,” ujarnya haru.
 
Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah memberikan bonus untuk timnas.
 
“Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.
 
Rencana Final AFF 2020 melawan Thailand akan digelar dalam 2 leg. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua bakal digelar pada 1 Januari 2022.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.