Keren, Honda Hadirkan Mobil Listrik Cegah Stress Pasien Anak-anak di Rumah Sakit

Suara.com – Honda membuat sebuah gebrakan dengan menghadirkan mobil listrik yang bisa mencegah stress anak-anak yang dirawat di rumah sakit. Dilansir dari musebycl, mobil listrik tersebut bernama Honda Shogo.

Mobil ramah lingkungan ini dirancang oleh para insinyur Honda untuk membantu meringankan stres dan kecemasan anak-anak dan keluarga mereka dengan mengantar pasien selama tinggal di rumah sakit.

Honda Shogo tersebut kini baru hadir di Rumah Sakit CHOC. Nama Shogo, berasal dari kata Jepang yang berarti “melonjak ke masa depan”.

Shogo dibangun untuk fokus pada pasien anak-anak, dengan usia mulai dari 4 – 9 tahun.

Baca Juga: Honda Kembangkan Kendaraan Listrik, Hibur Pasien Anak di Rumah Sakit

“Menciptakan Shogo untuk mendukung pasien selama masa stres di rumah sakit telah menjadi kerja cinta bagi tim Honda yang penuh semangat dan kami sangat bangga memperkenalkan Shogo selama musim liburan ini di CHOC,” ungkap Manager of National Automobile Advertising, American Honda Motor Co., Inc Hundy Liu.

Mobil listrik Honda dihadirkan untuk cegah stress anak-anak di rumah sakit (musebycl)
Mobil listrik Honda dihadirkan untuk cegah stress anak-anak di rumah sakit (musebycl)

Kendaraan listrik dari pabrikan berlambang huruf H ini, dapat dengan mudah dikendarai, mengelola mekanisme stop and go di roda kemudi, dan kecepatan yang dapat disesuaikan antara 1-5 km/jam, dan dikendalikan oleh seorang pendamping seperti perawat atau pengasuh.

Dikembangkan secara khusus, Shogo adalah kendaraan listrik yang dirancang khusus untuk menavigasi lorong rumah sakit untuk mengantar pasien anak-anak.

Dengan mempertimbangkan keselamatan pasien, Shogo dibangun tanpa pintu agar aman dan mudah diakses oleh anak-anak.

Shogo juga menyertakan dudukan tiang IV dan bar untuk menawarkan opsi kepada pengasuh untuk mendorong kendaraan secara manual saat dibutuhkan.

Baca Juga: Best 5 Oto: Ridwan Kamil Kenalkan Sepeda Motor Listrik Konversi, Honda Prototipe Melantai

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.