Viral! Kakek Meninggal Gara-gara Terlalu Emosi Nobar Indonesia vs Singapura

Jakarta: Pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura, Minggu 25 Desember 2021 tak hanya membuat bangga masyarakat Tanah Air. Namun, laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 itu juga meninggalkan duka.
 
Seorang kakek di Tulungagung diketahui meninggal dunia gara-gara menonton pertandingan Timnas melawan Singapura. Diduga, kakek tersebut terkena serangan jantung saat menonton skuad Garuda berjuang lolos ke final Piala AFF 2020.
 
Kejadian itu diketahui lewat unggahan akun TikTok @eni_griyakingdom18. Tampak dalam video itu keranda jenazah yang sedang dikeluarkan dari dalam rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Viral! Kakek Meninggal Gara-gara Terlalu Emosi Nobar Indonesia vs Singapura
 
“Nonton timnas semalam berujung maut,” tulis sang pemilik akun sembari dibubuhi emoji menangis.
 
Dia pun menjelaskan jika sang kakek meninggal bahkan sebelum pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia rampung.
 
Menurutnya, kakek tersebut terbawa emosi saat menonton perjuangan Evan Dimas Darmono Cs. Pasalnya, Timnas sempat tertinggal 1-2, sebelum akhirnya memastikan kemenangan 4-2 lewat babak perpanjangan waktu.
 
“Belum berakhir pertandingan namun ajal sudah menjemput. Terlalu emosi jantung mbah gak kuat, sekarang mbah udah gak sakit lagi,” lanjut pemilik akun bernama Adelina Pandiangan.
 
Unggahan TikTok itu pun langsung ramai ditanggapi netizen. Mayoritas netizen menyampaikan rasa bela sungkawa kepada sang kakek yang dinilai menjadi suporter setia skuad Garuda.
 
“Begitu besar rasa cinta dan bangga rakyat dengan tim GARUDA ini bukti perjuangan si mbah seluruh rakyat berdoa semoga husnul khotimah,” tulis akun @fjr***.
 
Indonesia sendiri lolos ke partai final dengan kemenangan agregat 5-3 atas Singapura. Setelah pada pertandingan leg pertama masing-masing tim harus menyudahi laga dengan skor imbang 1-1.
 
Skuad Garuda selanjutnya akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Kepastian itu didapatkan usai Thailand bermain imbang 0-0 dengan Vietnam di laga leg kedua semifinal.
 
Hasil itu membuat tim Gajah Putih melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-0 atas Vietnam. Partai final Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Thailand akan digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *