Pemkot Tasikmalaya Kebut Vaksinasi Hingga Akhir 2021

Tasikmalaya: Pemerintah Kota Tasikmalaya, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 di akhir tahun 2021 untuk masyarakat umum dan lanjut usia (lansia). Pelaksanaan vaksin terhadap masyarakat umum sudah mencapai 71,36 persen atau 339.774 jiwa dan tetap menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengatakan vaksinasi bagi lansia mencapai sasaran target 60,30 persen. Hingga kini petugas kesehatan dibantu TNI dan Polri terus berupaya mengejar sasaran target 23.236 jiwa.
 
“Kota Tasikmalaya memang sekarang ini terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap lansia hingga 100 persen termasuk bagi masyarakat umum, remaja guna meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity di akhir tahun 2021. Akan tetapi, sasaran target vaksinasi covid-19 bagi lansia sudah mencapai 60 persen namun langkah itu terus dilakukan dengan cara door to door,” katanya, minggu, 26 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Progres Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Jakarta Capai 91,8%
 
Ia menerangkan, petugas kesehatan dibantu TNI dan Polri terus mempercepat vaksinasi di akhir tahun 2021 supaya semua masyarakat bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karena, penyebaran virus korona masih terjadi.
 
“Kami meminta semua petugas sekarang ini harus tetap melakukan swab antigen kepada pemudik yang pulang kampung lebih awal dan juga tetap melayani warga berkaitan dengan vaksinasi. Karena, capaian vaksinasi terutama bagi lansia baru diangka 60,30 persen, remaja 84,95 persen dan masyarakat umum 62,44 persen,” ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan, mengatakan untuk vaksinasi yang dilakukan TNI, Polri dan Dinas Kesehatan untuk lansia sesuai target 60,30 persen. Artinya, kata dia, Kota Tasikmalaya sudah berada di level 1 dan berbagai upaya masih dilakukan hingga akhir tahun 2021 agar bisa diangka 65 persen bagi lansia.
 
“Kami meminta bagi masyarakat terutamanya yang memiliki lansia supaya bisa memberikan kabar, karena supaya mereka ikut melakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity di akhir tahun 2021. Akan tetapi, pemerintah daerah juga di tahun 2022 nanti akan melakukan vaksinasi terutamanya kepada usia 6-11 tahun dan pelaksanaannya akan dilakukannya ketika pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” paparnya (Kristiadi/AD)

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *