Jadwal Final Piala AFF Menguntungkan Timnas Indonesia

Jakarta: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, semringah dengan jadwal final Piala AFF karena artinya skuad Garuda jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Itu disampaikannya setelah menundukkan Singapura dengan skor 4-2 pada leg 2 semifinal, Sabtu 25 Desember.
 
Leg pertama final Piala AFF dijadwalkan bergulir pada Rabu 29 Desember, sedangkan leg kedunya berlangsung pada Sabtu 1 Januari. Sementara itu, antara Vietnam dan Thailand yang bakal menjadi calon lawan Indonesia baru memainkan leg 2 semifinal pada Minggu 26 Desember malam WIB.
 
“Kami mendapatkan istirahat sehari lebih banyak. Ini bagus karena kami cuma waktu pemulihan dua hari pada semifinal,” ujar Tae-yong seperti dikutip dari Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami akan manfaatkan waktu istirahat yang lebih banyak itu untuk mempersiapkan tim menjadi lebih baik lagi,” tambah pria asal Korea Selatan itu.
 
Tetap tidak mudah bagi Indonesia untuk meraih tiket final keenamnya di Piala AFF. Pasalnya, Singapura sebagai tuan rumah tetap memberi perlawanan ketat ketika tampil dengan delapan pemain pada leg 2 semifinal yang berlangsung hingga memainkan babak tambahan. (ANT)
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.