5 Momen Menarik Laga Indonesia vs Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

Bola.net – Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura. Indonesia menang 4-2 di leg kedua semifinal di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Skor itu membuat Timnas Indonesia unggul agregat 5-3 atas Singapura. Sebab, Evan Dimas dkk. sudah bermain imbang 1-1 dalam leg pertama yang digelar di stadion yang sama, Rabu (22/12/2021).

Pertandingan leg kedua ini berlangsung dramatis karena Timnas Indonesia sempat unggul dulu, kemudian tertinggal karena Singapura mencetak dua gol balasan. Skuat Garuda kemudian memungkasi laga dengan kemenangan dan berbalik unggul lagi.

Gol-gol Timnas Indonesia disumbang oleh Ezra Walian (12’), Pratama Arhan (87’), dan gol bunuh diri Safuwan Baharudin (91’). Sedangkan dua gol balasan Singapura merupakan kontribusi Song Ui-young (45+1’) dan Shahdan Sulaiman (75’).

Dengan begini, Timnas Indonesia tinggal menunggu calon lawan di final. Mereka akan berjumpa Thailand atau Vietnam yang masih akan memainkan leg kedua semifinal pada Minggu (26/12/2021) besok.

Terlepas dari kemenangan ini, duel panas antara Timnas Indonesia melawan Singapura dalam laga ini telah menghasilkan sejumlah momen kontroversial. Wasit Kassem Matar Al-Hatmi menjadi sorotan karena banyak membuat keputusan janggal.

Namun, beberapa insiden juga membuat pertarungan ini berjalan menarik dan seru. Simak ulasan berikut ini:

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.