Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pemko Padang Buka Pasar Murah

Padang: Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, melalui Dinas Perdagangan (Disdag) bekerja sama dengan Apical Group menggelar pasar murah pada 23-29 Desember 2021. Pasar itu menyasar lima kecamatan di Kota Padang.
 
Pasar murah sekaligus operasi pasar minyak goreng tersebut diadakan demi meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok. Harga minyak goreng menanjak naik dalam dua bulan belakangan.
 
Adapun untuk pasar murah pertama dimulai dari Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) yang dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Alhamdulillah, dalam lima hari ke depan di lima kecamatan kita bersama Apical Group menggelar pasar murah, khususnya untuk minyak goreng dan disusul komoditas pangan lain. Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk membantu masyarakat Kota Padang, apalagi harga minyak goreng cukup tinggi dewasa ini,” kata Hendri dalam keterangan pers, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Baca: Pengiriman Belasan Kilogram Sabu Tujuan Palembang Digagalkan
 
Hendri juga berharap berbagai pihak baik BUMN/BUMD juga melakukan hal yang sama dengan bergerak membantu masyarakat. Pihaknya mengapresiasi seluruh donatur yang telah terlibat untuk meringankan beban masyarakat.
 
“Kegiatan tersebut betul-betul ditunggu warga kita dan semoga terus berkelanjutan,” jelas Hendri.
 
Sementara General manager Apical Group, Julianus Tarigan, menyebut operasi pasar tersebut bertujuan dalam rangka saling berbagi kemudahan bagi masyarakat seiring harga minyak goreng yang melambung naik.
 
“Alhamdulillah 20 ribu liter kami sediakan dalam pasar murah ini. Warga bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp14 ribu per liter. Jadi warga untung Rp4.000 sampai Rp5.000,” ungkapnya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.