Situasi keamanan Misa Natal Gereja Katedral Jakarta berjalan lancar

Jakarta (ANTARA) –

Gereja Katedral Jakarta menyampaikan bahwa situasi keamanan dalam pelaksanaan Misa Natal pada 2021 berjalan lancar dan tertib, sehingga umat bisa beribadah secara khusyuk, aman, dan nyaman.

“Sejak malam Natal (Jumat, 24/12) berjalan lancar, sehingga umat yang datang bisa beribadah secara khusyuk, aman, dan nyaman,” ujar Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan pantauan Antara, sisi luar Gereja Katedral dijaga oleh puluhan aparat gabungan mulai dari TNI-Polri, Satpol PP, hingga petugas Dinas Perhubungan.

Terdapat juga mobil barakuda serta unit K-9 tepat di depan Gereja Katedral Jakarta.

Sebelum memasuki area gereja, para umat Kristiani dicek suhu terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan jemaah. Pihak gereja kemudian mengecek satu per satu tas yang dibawa oleh para jemaah dan baru diizinkan memasuki area Gereja Katedral.

Sementara itu, situasi lalu lintas sekitar Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat terpantau lancar pada Sabtu, sejak pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Pada hari ini (Sabtu, 25/12), Gereja Katedral Jakarta melaksanakan Misa Natal dilaksanakan dalam tiga sesi, yakni pukul 09.00 WIB (Misa Pontifikal, daring, tatap muka dan disiarkan TVRI), pukul 11.00 WIB (daring dan disiarkan Kompas TV), dan pukul 17.00 WIB (tatap muka dan daring).

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *