Seluruh Pihak Diminta Mengisi Natal dengan Penuh Kasih

Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat Natal untuk umat Kristiani di Indonesia. Ia mengajak masyarakat merayakan Natal dengan penuh kasih untuk memperteguh kebinekaan Indonesia.
 
“Saya ucapkan selamat merayakan Natal tahun 2021 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Isilah perayaan Natal ini dengan penuh kasih dan semangat persaudaraan,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Dia mengatakan keberagaman di Indonesia menjadi sumber kekuatan bangsa. Sehingga, semangat kegotongroyongan antar umat beragama bisa terwujud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: 1,2 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek Sebelum Natal
 
“Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebhinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan,” ungkap dia.
 
Menurut dia, memperkuat persatuan dan kesatuan bisa diwujudkan dengan sikap saling menghormati antaragama dan antarsuku. Sikap tersebut dinilai memperkuat semangat kebersamaan.
 
“Termasuk kita semua saling menjaga, saat saudara-saudari kita sedang beribadah,” sebut dia.
 
Selain itu, dia mengapresiasi umat Kristiani di Indonesia yang turut bergotongroyong menjaga Indonesia dalam situasi pandemi covid-19. Apalagi di tahun 2021 ini, sudah kedua kalinya umat Kristiani memperingati Hari Raya Natal dengan penuh keterbatasan karena pandemi belum sepenuhnya usai.
 
Puan juga mengajak masyarakat untuk bekerja bersama menjaga ketenangan. Meski kini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron, masyarakat diminta untuk tidak panik.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *