Ricky Kambuaya Ingin Jadikan Kemenangan Indonesia sebagai Kado Natal

Jakarta: Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, sangat antusias menyambut pertandingan melawan Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF di Stadion Nasional, Sabtu 25 Desember. Terlebih, pertandingan krusial itu bergulir pada Hari Natal.
 
“Pertandingan bertepatan dengan Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal, memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan,” ujar Ricky menjelang laga seperti dilansir situs resmi PSSI.
 
Ricky juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setim sudah makin siap untuk menyambut pertandingan. Sikap optimistis itu muncul karena Ricky menyebutkan skuad Garuda sudah melakukan evaluasi atas permainan pada leg pertama yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentunya, saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan sudah dievaluasi. Kami optimistis (menang). Yang kita Waspadai dari Singapura, tinggi badan pemain, dan bola set piece,” tutur Ricky seusai latihan di Stadion Bishan.
 
“Saya sendiri sudah siap dan optimistis untuk pertandingan. Saya lihat teman-teman juga sudah siap,” tambahnya.
 
Leg kedua semifinal Piala AFF bakal berlangsung tanpa regulasi gol tandang dan pertandingannya bisa berlanjut hingga babak tambahan (2×15 menit) atau adu penalti, apabila belum ditemukan pemenang pada waktu normal (2×45 menit). Itu terjadi karena turnamen bergulir secara terpusat di Singapura demi mencegah penyebaran covid-19. 
 
Ricky selalu tampil sebagai starter dan tidak pernah tergantikan dalam lima laga Piala AFF yang dimainkan timnas Indonesia sebelumnya. Tapi, dia baru mampu menyumbang satu assist dan itu terjadi saat skuad Garuda membantai Kamboja dengan skor 4-2 pada laga kedua fase grup. (pssi.org)
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.