Relawan: Manusia Harus Saling Membantu untuk Memenuhi Kebutuhan

Jakarta: Silaturahmi antara masyarakat dan tokoh agama, khususnya kiai, dinilai sangat penting dalam kehidupan di dunia. Sebab, silaturahmi bisa mempererat hubungan setiap manusia.
 
“Manusia untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, silahturahim sangatlah penting,” ujar  perwakilan DPC Sahabat Ganjar Palembang, Putra, dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Para relawan menggelar silaturahmi dan jamuan makan siang untuk para kiai dan dai Kota Palembang di Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Llir Tim. II, Kota Palembang, Sumatra Selatan. “Semoga dengan acara makan siang bersama dengan kiai ini, silaturahmi dapat terjaga dengan baik, kuat, dan bersinergi dengan masyarakat untuk kemajuan rakyat Indonesia, khususnya di Sumatra Selatan” ucap Putra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Mereka juga berkunjung ke makam Sultan Mahmud Badarudin yang berada di Kawah Tekurep, Palembang. Putra menyampaikan kunjungan ke makam merupakan amalan sunah yang sangat dianjurkan, terlebih mengunjungi kuburan orang yang berpengaruh dalam dunia Islam.
 
Dia menyampaikan ziarah kubur termasuk ibadah yang mulia di sisi Allah sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang sudah tiada.
 
Di samping itu, para relawan memberikan kaus kepada tukang becak dan pedagang kaki lima di Jalan Merdeka 38, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Tujuan pemberian kaus ini untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memperkenalkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
 
Baca: Sahabat Ganjar Akhiri Kegiatan Berbagi di Kalimantan Timur
 
Mereka juga memborong pedagang kaki lima dan asongan yang berada di Taman Kuto Besak, Palembang. Ketua DPW Sumatra Selatan Wahid mengatakan acara ini akan dilaksanakan di beberapa titik.
 
“Jelas tujuannya untuk lebih dekat dan melihat aspirasi yang akan diungkapkan oleh masyarakat Sumatra Selatan,” ucap Wahid.
 
Sementara itu, Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH mengatakan banyak daerah yang akan dikunjungi relawan Sahabat Ganjar. Kunjungan ini diharapkan meningkatkan dan mempererat silaturahmi antarmasyarakat supaya terjalin lebih baik.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *