Ibadah Natal, Jemaat GKI Kebayoran Baru Diingatkan Selalu Jaga Prokes

Jakarta: Pelaksanaan ibadah misa malam Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Jalan Panglima Polim II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipantau tim dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan, TNI, dan Polri. Jemaat gereja diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan covid-19.
 
“Kita semua harus tetap menaati peraturan itu (prokes),” kata Wali Kota Jaksel, Munjirin, di depan jemaat GKI Kebayoran Baru, Jumat malam, 24 Desember 2021.
 
Munjirin pun mengapresiasi penerapan prokes di GKI Kebayoran Baru. Jemaat yang menjalani ibadah misa mengenakan masker dan duduk menjaga jarak. Pihak GKI juga memasang barcode aplikasi PeduliLindingi di beberapa sudut luar gereja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Jemaat wajib melakukan scan barcode dengan telepon seluler sebelum memasuki gereja. Sejumlah sarana cuci tangan juga tersedia.
 
Munjirin mengatakan kehadirannya bersama Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah, dan Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin ingin memastikan jemaat GKI Kebayoran Baru bisa beribadah dengan tenang.
 
“Kami ucapkan selamat Natal kepada saudara-saudara yang merayakan,” ucap Munjirin.
 
Baca: Misa Malam Natal di Bandung Aman dan Lancar
 
Kapolres Jaksel, Kombes Azis Andriansyah, mengatakan upaya menjaga keamanan perayaan Natal dilakukan tiga pilar bersama masyarakat. “Tentu ini butuh kerja sama semua elemen masyarakat, utamanya potensi masyarakat yang ada untuk sama-sama menjaga agar situasi keamanan di Jaksel tetap terpelihara,” kata Azis.
 
Sementara itu, Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin menyampaikan pihaknya mendukung penuh pengamanan Natal. Dia berharap masyarakat membantu aparat dalam menjaga keamanan selama Natal.
 
“Tanpa bantuan (masyarakat) kegiatan pelaksanaan pengamanan tentunya tak berjalan lancar seperti yang kita harapkan,” ujar Jamaluddin.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *