Deretan Motor yang Disuntik Mati Sepanjang Tahun 2021, Tak Ada Nama Yamaha

Suara.com – Tinggal menghitung hari, tahun 2021 akan berakhir. Sepanjang tahun 2021 ini pastinya terdapat momen yang mungkin bisa dikenang.

Di dunia otomotif, tahun 2021 ini menjadi saksi sejarah dimana beberapa pabrikan motor menyuntik produk mereka.

Hal ini lantaran motor yang mereka produksi sudah tak laku di pasaran. Salah satu langkah tepat memang dengan melakukan suntik mati.

Lalu apa saja sih motor-motor yang disuntik mati oleh pabrikan? Berikut daftar motor yang disuntik mati sepanjang tahun 2021 dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tersangka Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Tahun 2021 Alami Peningkatan

1. Suzuki Smash

New Suzuki Smash FI Next Edition (Greatbiker)
New Suzuki Smash FI Next Edition (Greatbiker)

Salah satu motor bebek andalan Suzuki Smash harus disuntik mati. Hal ini disampaikan langsung oleh Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Departemen Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Smash sudah berhenti produksi sejak tahun ini, semester 1 tahun 2021. Di website (masih dipajang) untuk menghabiskan stok yang di diler saja. Pasarnya motor bebek mengecil, cepat sekali kalah dengan matik,” ujar Teuku Agha di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Meski sudah stop produksi sejak semester 1 tahun ini, Suzuki Indonesia akan terus menyediakan after sales untuk konsumen baik perawatan kendaraan dan penyediaan onderdil sampai minimal 10 tahun ke depan.

Suzuki Smash dibekali mesin SOHC berkapasitas 113 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu 9,3 ps dengan torsi maksimal 9,1 Nm.

Baca Juga: 5 Orang Paling Viral di Tahun 2021 dari Sisca Kohl hingga Vanessa Angel

2. Honda SH150i

Skutik Premium Honda SH150i dengan warna Matte Galaxy Black Metallic [Dok. PT Astra Honda Motor].
Skutik Premium Honda SH150i dengan warna Matte Galaxy Black Metallic [Dok. PT Astra Honda Motor].

Motor produksi dari PT Astra Honda Motor (AHM) harus disuntik mati pada tahun 2021. Hal ini lantaran karena penjualan yang kurang memuaskan.

Honda SH150i sendiri merupakan produk CBU (completely build up) atau impor utuh dari Vietnam. Meski sudah tak dijual lagi, namun PT AHM menjamin akan tetap menyediakan spareparts atau suku cadang untuk tujuh tahun ke depan.

Honda SH150i dibekali mesin SOHC berkapasitas 153 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 10,9 kW dengan torsi 13,9 Nm.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.