Deretan Mobil Kecil untuk 2 Orang, Mungil dan Hemat Tempat Parkir

Suara.com – Pernahkah terbayang oleh Anda berkendara dengan mobil mungil yang hanya berkapasitas 2 orang saja? Mobil kecil untuk 2 orang ternyata sudah dipasarkan di Indonesia sejak lama, dan jadi opsi menarik untuk pilihan Anda yang ingin tunggangan unik.

Memang jenis dan variannya tak sebanyak mobil pada umumnya, seperti misalnya minibus atau LCGC atau segmen lain. Namun jika dicermati, beberapa mobil kecil untuk 2 orang ini memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan mobil-mobil lain, tentunya dengan kapasitas mesin yang lebih kecil pula.

Tapi apa saja sebenarnya yang pernah atau masih beredar di Indonesia?

Generasi Awal, Smart ForTwo Passion

Baca Juga: Pengemudi Mobil Pukul-Tendang Remaja di Medan, Begini Kata Ibu Korban

Mobil yang satu ini dipasarkan di bawah jalur milik ATPM PT. Mercedes-Bez Indonesia. Sudah mengaspal sejak 2010 lalu, namun sayangnya saat ini sudah tak lagi dipasarkan secara resmi karena sepinya peminat.

Pada harga bekasnya, masih dipatok di kisaran Rp200.000.000-an karena sudah jadi barang koleksi. Tapi penjualnya juga sulit ditemukan, mengingat mobil ini adalah generasi pertama mobil kecil untuk 2 orang di Indonesia.

Kabin Wuling E100 dengan aksen warna seru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Kabin Wuling E100 dengan aksen warna seru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling E100

Wuling jadi salah satu pemain pendatang baru yang cukup sukses di Indonesia. Dengan unit yang murah, spesifikasi yang masih bersaing, dan gerai yang mulai menjamur, Wuling juga mengeluarkan seri mobil kecil untuk 2 orang dengan nama Wuling E100.

Dimensinya sangat ringkas, hanya sepanjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, dan tinggi 1.670 mm. Hadir dengan warna yang beragam, Wuling ingin menghidupkan kembali segmen pasar mobil mini ini.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Jeneponto, Lima Penumpang Meninggal Dunia

Toyota C+Pod

Untuk yang satu ini hadir dari pabrikan Toyota. Dengan nama C+Pod, mobil in berkonsep Ultra-Compact Battery Electric Vehicle. Dimensinya adalah panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm.

Harga yang dipatok untuk unit barunya adalah sekitar Rp234.000.000-an pada seri Varian X. Namun karena jumlahnya terbatas, mungkin Anda harus memesannya terlebih dahulu jika ingin mendapatkan unit mobil ringkas ini.

Ketiga mobil kecil untuk 2 orang ini mungkin bisa jadi referensi menarik untuk Anda yang berminat memiliki mobil jenis ini. Tentu saja, kebanyakan mobil dengan kapasitas hanya dua orang adalah mobil kekinian yang menggunakan bahan bakar listrik atau baterai, sehingga ramah lingkungan.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *