Piala AFF 2020: Performa Penyerang Timnas Indonesia Kontra Singapura Masih Kurang Oke

Bola.net – Timnas Indonesia irit gol dalam pertandingan melawan Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Skuad Garuda hanya memproduksi sebiji gol untuk partai yang berakhir imbang 1-1.

Iritnya gol yang dihasilkan Timnas Indonesia tak lepas dari performa para penyerang yang kurang optimal. Hal itu kontras dibandingkan pertandingan sebelumnya ketika melawan Malaysia pada laga pamungkas Grup B, saat skuad Garuda menang 4-1.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia ke gawang Singapura pada leg pertama memang dihasilkan penyerang, tepatnya penyerang sayap, yaitu Witan Sulaeman pada menit ke-28. Tapi selebihnya, tidak banyak lagi serangan berbahaya yang mampu dilancarkan.

Dalam pertandingan leg pertama melawan Singapura, Shin Tae-yong memakai formasi 5-4-1. Penyerang yang diturunkan adalah Ricky Kambuaya sebagai gelandang serang, Witan Sulaeman dan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap, serta posisi striker tunggal ditempati Dedik Setiawan sebagai starter.

Kurang menggigitnya serangan Timnas Indonesia bisa dilihat dari statistik pertandingan yang disajikan affsuzukicup.com. Dari jumlah tembakan tepat sasaran hanya terekam sebanyak dua kali, sementara Singapura tiga.

Lalu tembakan melebar Singapura ada lima, sedangkan Timnas Indonesia tiga. Dengan begitu, akurasi tembakan skuad Garuda hanya 22,2 persen, sementara Singapura 33,3 persen.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.