India Ekspor Honda NAVi, Skutik Motocross Mini ke Amerika Serikat

Suara.com – Honda Motorcycle & Scooter India memulai ekspor sepeda motor berkonsep skuter matik motocross atau skutik-cross Honda NAVi ke Amerika Serikat.

Dikutip kantor berita Antara, produk dikirimkan secara terurai atau Completely Knock Down (CKD) kemudian dirakit di Pabrik Honda Meksiko.

Kekinian, 5.000 unit Honda NAVi dalam bentuk CKD telah diterima Honda Meksiko sebelum sepeda motor dimensi mungil bermesin kapasitas 110cc tadi masuk ke pasar Amerika Serikat.

Honda Monkey dalam pameran otomotif R2 terbaru di Bangkok, Thailand [Shutterstock].
Honda Monkey di pameran Bangkok Motor Show, Thailand. Sebagai ilustrasi salah satu produk sepeda motor mini Honda [Shutterstock].

“Saya senang mengumumkan bahwa Honda Meksiko telah mengumumkan dimulainya Ekspor Honda NAVi ke Pasar Amerika Serikat,” demikian papar Atsushi Ogata, Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd di laman resmi perusahaan, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: BMW Digugat Konsumen Karena Masalah Cup Holder Bocor

“Pengiriman NAVi ke pasar Amerika Serikat melalui Meksiko semakin memperkuat portofolio ekspor kami di pasar negara maju. Ekspansi baru telah memberi kami kesempatan untuk menetapkan standar kualitas baru di manufaktur global,” paparnya.

Honda NAVi adalah sepeda motor yang menggabungkan konsep motocross dan skutik sehingga mudah dikendarai di area dengan lalu lintas padat. Juga tidak memakan banyak tempat di lokasi parkir.

Adapun sasaran pangsa pasarnya adalah konsumen pembeli pertama.  Dan sebagai perbandingan bisa disimak dimensinya dibandingkan Honda Monkey.

Sepeda motor dengan pilihan warna kuning, merah, cokelat dan hijau tua ini menggendong mesin 109cc air-cooled single-cylinder four-stroke dengan transmisi automatic layaknya skutik atau skuter matik.

Roda depan menggunakan pelek diameter 12 inci sedangkan belakang 10 inci. Lantas kaki-kaki diperkuat suspensi inverted telescopic di bagian depan, dan single shock untuk sektor buritan.

Baca Juga: Pria Ini Modifikasi Jok Motor untuk Permudah Isi Bensin, Publik: Yamaha NMAX Lite

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *