Daftar Pemain yang Bermain di Godzilla vs. Kong (2021)

Ketika studio Warner Bros. mencetuskan untuk menciptakan semesta monster, yang lebih dikenal dengan MonsterVerse, yang dimulai dengan film Godzilla (2014) dan dilanjutkan dengan Kong: Skull Island (2017), maka yang pasti kita tunggu adalah pertemuan dua monster legendaris ini dalam satu film.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah dua monster ini akan bertarung satu sama lain hingga salah satunya punah? Dan apa yang membuat mereka bertemu?

Jika dilihat dari tiga film yang sudah dirilis, termasuk Godzilla: King of the Monsters (2019), baik Godzilla maupun Kong adalah sosok protagonis yang justru berada di sisi manusia dalam menghadapi teror monster lainnya.

Dan ketika dua monster ini bertemu, tentu ada dua kubu manusia di belakang mereka yang pastinya akan bersama bahu-membahu memperjuangkan keselamatan umat manusia, meski tetap ada juga sosok antagonis yang ingin memusnahkan dua monster ini.

Berikut ini adalah deretan bintang yang berperan di dalam film ini di mana mereka berjuang di antara perkelahian para monster.

1. Alexander Skarsgard (Dr. Nathan Lind)

alexander skarsgard_

Aktor asal Swedia ini dipercaya memerankan sosok ahli geologi yang sangat memahami Hollow Earth, di mana dia menulis sebuah buku tentang dunia rahasia itu, yang sayangnya, tidak laku terjual.

Sehingga, saat direkrut oleh CEO Apex Cybernetics, Nathan tidak bisa menolak karena sedang berada dalam kondisi kesulitan finansial, selain karena ingin membuktikan keberadaan Hollow Earth.

Skarsgard mengaku jika awalnya dia menolak untuk memerankan karakter ini karena ingin keluar dari karakter-karakter gelap dan kelam seperti yang diperankan di film-film sebelumnya, yaitu The Kill Team (2019), The Aftermath (2019), Hold the Dark (2018) dan Mute (2018). Tapi dia tidak mau melewatkan bekerja sama dengan sutradara Adam Wingard yang selama ini dia kagumi.

2. Millie Bobby Brown (Madison Russell)

millie bobby_

Millie adalah aktris dan model asal Inggris yang jadi icon generasi milenial terkini. Bagi pelanggan Netflix, kita sudah mengenalnya sejak berperan sebagai Eleven di serial populer Stranger Things dan kemudian juga menjadi adik Sherlock Holmes di Enola Holmes (2020).

Sedangkan di layar lebar, Brown tampil pertama kali di Godzilla: King of the Monsters (2019) yang perannya dia lanjutkan di film ini.

Karakternya yang kini sudah remaja, tumbuh menjadi sosok yang independen setelah kehilangan kakaknya dalam peristiwa di film Godzilla (2014) dan ibunya di peristiwa pada film Godzilla: King of the Monsters (2019). Meski tinggal dengan ayahnya, tapi dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman satu-satunya, yaitu Josh.

Saat Godzilla muncul kembali, Madison menjadi penasaran karena pasti ada sesuatu yang membuat monster itu marah.

Bersama Josh dan Bernie, dia menyelidiki hingga masuk terlalu dalam ke eksperimen yang dikembangkan oleh perusahaan Apex Cybernetics. Sedikit banyak usahanya menyabotase Mechagodzilla membantu monster favoritnya menang atas lawannya itu.

3. Rebecca Hall (Dr. Ilene Andrews)

rebecca hall_

Film ini merupakan akting pertama aktris asal Inggris ini setelah melahirkan anak pertamanya. Rebecca Hall sudah memulai karier aktingnya sejak usia 10 tahun dan mulai dikenal moviegoers saat tampil di film arahan Christopher Nolan, The Prestige (2006).

Dinominasikan oleh Golden Globe di kategori Best Actress untuk performanya di Vicky Cristina Barcelona (2008), semakin membuat karirnya melesat.

Kemudian, Hall tampil di beberapa film besar dan berkualitas, seperti Frost/Nixon (2008), The Town (2010) dan Iron Man 3 (2013). Ia juga tampil di beberapa film indie yang membuat karir filmnya seimbang di dua sisi.

Justru lewat film indie, seperti Please Give (2010) dan Christine (2016), performa aktingnya lebih terasah, diakui oleh banyak pihak, dan meraih banyak penghargaan.

Baca juga:

Di film Godzilla vs. Kong ini, Hall memerankan sosok seorang ilmuwan yang sedang melakukan riset kepada Kong terkait cara berkomunikasi dengan manusia. Dia ikut dalam petualangan mencari sumber tenaga di Hollow Earth, sekaligus menjaga Kong dari bahaya yang mungkin mengancamnya di luar pulau yang selama ini dia huni.

4. Brian Tyree Henry (Bernie Hayes)

bryan tyree henry_

Aktor kelahiran 1982 ini lebih dikenal lewat berbagai serial yang dibintanginya, seperti Atlanta, Boardwalk Empire, How to Get Away with Murder, dan This Is Us.

Dari beberapa serial ini, Henry sering dinominasikan oleh banyak ajang penghargaan film, tapi sayangnya belum ada satu pun yang pernah dia menangi. Henry juga berakting di pentas teater dan masuk nominasi di Tony Awards lewat pentas Lobby Hero (2018).

Sedangkan di film feature, kita pertama kali melihat performa komedinya di film Netflix Irreplaceable You (2018), yang bisa dibilang mencuri perhatian di setiap adegannya.

Setelah itu, Henry masuk nominasi di kategori Outstanding Supporting Actor di ajang NAACP Image Award lewat film If Beale Street Could Talk (2018). Henry juga tampil di film Joker (2019) sebagai staf di rumah sakit Arkham.

Perannya di film Godzilla vs. Kong adalah sebagai pegawai di Apex Cybernetics dan penyebar teori konspirasi tentang kehidupan para monster di tengah umat manusia lewat podcast yang selalu didengar oleh Madison.

Sehingga, ketika Madison ingin menyelidiki lebih jauh, Bernie adalah pilihan utama untuk menjadi narasumber dan pemandu petualangannya.

5. Demian Bichir (Walter Simmons)

demian bichir_

Aktor asal Meksiko yang awal karirnya dimulai dari beberapa serial telenovela di negaranya ini, sebenarnya pernah berperan di film Hollywood berjudul Solo (1996). Tapi baru lewat film Che (2008) karya Steven Soderbergh di mana dia berperan sebagai Fidel Castro, namanya baru mulai dikenal oleh para produser Hollywood.

Di film produksi Hollywood berikutnya, A Better Life (2011), Demian Bichir tampil memukau dan masuk nominasi di berbagai penghargaan film, salah satunya adalah nominasi Best Actor di Academy Awards.

Sejak itu dia mulai lebih sering terlihat berperan di film-film Amerika, seperti The Hateful Eight (2015), Alien Covenant (2017) dan The Grudge (2020) yang hanyalah beberapa diantaranya saja.

Didapuk sebagai tokoh antagonis dengan menciptakan Mechagodzilla, nyatanya CEO sekaligus pendiri Apex Cybernetics ini sebenarnya memiliki niat yang baik, yaitu menjaga kelangsungan hidup umat manusia dengan membuat teknologi untuk memusnahkan para monster.

Visinya ini berseberangan dengan Monarch yang berusaha tetap menjaga keseimbangan hidup manusia dengan kaum monster.

6. Shun Oguri (Ren Serizawa)

shun oguri_

Berperan sebagai putra dari pimpinan Monarch yang tewas di film sebelumnya, aktor asal Jepang ini kita kenal sejak kehadirannya di film aksi keras Crows Zero (2007) dan sequel-nya sebagai Genji Takiya.

Lalu, Oguri juga berperan sebagai Arsene Lupin III di Lupin 3rd (2014). Ia juga berperan sebagai Gintoki Sakata di Gintama (2017) dan sequel-nya. Selain itu, Oguri juga ikut mengisi suara di film animasi Weathering with You (2019).

Meski hanya tampil selintas, tapi perannya cukup krusial, yaitu sebagai pengendali Mechagodzilla, walaupun ketika ditambah kekuatannya, robot itu malah bergerak sendiri dan mencelakainya.

7. Eiza Gonzalez (Maia Simmons)

elza gonzales_

Siapa sangka aktris cantik asal Meksiko ini memulai karir di serial telenovela musikal? Lola, erase una vez adalah judul serial tersebut yang mengorbitkan karirnya di dunia film.

Serial horor From Dusk till Dawn: The Series adalah persinggahan berikutnya dimana dia tampil memikat sebagai Santanico Pandemonium. Setelah menyelesaikan serial tersebut, dia baru merambah layar lebar lewat film Baby Driver (2017).

Masuk ke franchise Fast & Furious di Hobbs & Shaw (2019), Gonzalez ambil bagian penting di original film Netflix I Care a Lot (2020) yang mengantarkannya mendapat peran di film Godzilla vs. Kong ini. Meski tidak mendapat porsi durasi yang banyak, aksi tangguhnya lumayan bagus, tapi sayang harus tewas di tengah jalan.

8. Julian Dennison (Josh Valentine)

julian dennison_

Aktor remaja asal Selandia Baru ini mulai dikenal sejak bermain di film Hunt for the Wilderpeople (2016), lalu sebagai Firefist di film Deadpool 2 (2018).

Kemudian, Dennison juga ikut mendukung film Netflix The Christmas Chronicles 2 (2020). Dipercaya berperan sebagai sahabat setia Madison, dia selalu ada di sisi sahabatnya dalam petualangan menghadapi serangan monster.

9. Kyle Chandler (Dr. Mark Russell)

kyle chandler_

Melanjutkan perannya sebagai ayah Madison dari film sebelumnya, durasi akting Chandler menyusut seiring karakternya yang tidak banyak mendapat celah cerita. Setidaknya, aktor ini bertemu Kong untuk kedua kalinya dalam peran berbeda setelah sebelumnya ikut meramaikan film King Kong (2005) arahan sutradara Peter Jackson.

10. Kaylee Hottle (Jia)

kaylee hottler_

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah aktris cilik Kaylee Hottle sebagai Jia, penduduk terakhir dari suku Iwi yang sudah punah. Hottle berhasil memukau Adam Wingard dari ratusan peserta audisi yang mayoritas adalah tunarungu dengan ekspresi tulusnya dan tarian Moonwalk ala Michael Jackson. Hottle sendiri tidaklah tuli tapi berasal dari keluarga tunarungu.

Dengan deretan pemeran berskala internasional dan setting lokasi di dua benua, cukup membuat film Godzilla vs. Kong terasa mendunia dan bencananya terkesan global.

Rasanya kita tidak sabar menunggu film berikutnya dari semesta ini yang mungkin akan menampilkan lebih banyak monster yang bisa menjadi lawan seimbang bagi Godzilla dan Kong. Sambil menunggu, kita saksikan dulu film ini, ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *