Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia dalam Angka: Tim Garuda Punya Senjata Mematikan

Bola.net – Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 akan dimulai hari ini, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Ada duel Singapura vs Indonesia yang akan dihelat di National Stadium, Singapura.

Baik Timnas Singapura maupun Timnas Indonesia merupakan dua kekuatan besar di Asia Tenggara. Karena itu, pertemuan kedua tim di semifinal Piala AFF 2020 ini bukanlah pertemuan biasa.

Pertemuan paling menjadi memori yang sulit dilupakan adalah saat partai final pada Piala AFF edisi 2004. Tim Merah-putih dipaksa menyerah dua kali oleh Singapura baik dalam laga kandang maupun tandang dan kalah agregat 2-5.

Menjelang duel di edisi 2020 ini, Singapura adalah tim yang berstatus tuan rumah dan menempati grup A pada babak penyisihan. Namun tim besutan Tatsuma Yoshida hanya mampu menjadi runner-up di bawah Thailand.

Adapun Timnas Indonesia justru berhasil menjadi juara grup B dengan nilai 10, meski memiliki nilai yang sama dengan Vietnam sebagai pesaingnya. Namun pasukan Shin Tae-yong unggul dalam produktivitas gol.

Cukup menarik untuk disimak adalah fakta unik dalam angka yang membalut duel antara Singapura melawan Timnas Indonesia. Apa saja fakta menarik dari duel Singapura vs Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *