Selain Chery, BYD Akan Jadi Pabrikan Asal China yang Masuk Indonesia?

Suara.com – Industri otomotif Indonesia akan semakin meriah oleh kehadiran para perusahaan otomotif pendatang baru asal China pada 2022.

Disampaikan Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, BYD menjadi salah pabrikan otomotif yang sudah menyampaikan ketertarikannya untuk masuk ke Indonesia.

“BYD berniat masuk Indonesia. Ini bukan hanya ingin mendapatkan penjualan tapi berminat melakukan produksi,” ujar Kukuh Kumara, saat Ngobrol Virtual Santai (Ngovsan) bersama Forum Wartawan Otomotif atau Forwot, Rabu (22/12/2021).

Bus listrik china BYD C6 [Pemkot Bogor]
Bus listrik buatan BYD , BYD C6 yang didatangkan dari China. Sebagai ilustrasi [Pemkot Bogor]

Selain itu, sambung Kukuh, Chery juga sudah melakukan pembicaraan dengan Gaikindo. Mereka berminat bukan sekadar memanfaatkan pasar tapi produksi.

Baca Juga: Apakah Suspensi Mobil dari Bahan Polyurethane Nyaman untuk Kegunaan Harian?

Dan potensi kepemilikan mobil di Indonesia masih sedikit rendah. Hal ini tentunya menjadi peluang yang besar bagi carmaker untuk menjual produk bagi masyarakat kita.

Karena itu Kukuh Kumara melanjutkan, walaupun pabrikan otomotif di Indonesia sudah cukup banyak namun peluang pasar masih terbuka lebar untuk siapa saja.

“Ini cukup menarik, jadi sudah selayaknya Indonesia makin berperan dalam industri otomotif,” kata Kukuh Kumara.

Sebagai informasi, Chery sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Acara ini akan berlangsung pada Februari tahun depan. Dan Chery rencananya turut meluncurkan salah satu produk terbarunya di sini.

Baca Juga: Bukan Spoiler Spider-Man: No Way Home, Peter Parker Salto di Atas Mobil Listrik

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.