Pertandingan NBA ditangguhkan karena Covid-19 bertambah dua

Jakarta (ANTARA) – Pertandingan lanjutan musim reguler NBA 2021/22 yang harus ditangguhkan karena Covid-19 bertambah dua lagi menyusul pengumuman terbaru liga pada Rabu.

Laga pertama yang turut ditangguhkan adalah lawatan Brooklyn Nets ke markas Portland Trail Blazers yang sedianya dilangsungkan pada Kamis (23/12), lantaran tim tamu tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk menjalani pertandingan.

Kabar itu tiba hanya sehari setelah NBA mengumumkan sedikitnya ada sepuluh pemain Nets yang harus menepi karena protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19.

“Nets tidak memenuhi ambang batas delapan pemain minimal untuk tetap bisa memainkan laga melawan Trail Blazers,” demikian cuitan NBA melalui salah satu akun Twitter resmi mereka, @NBAPR.

Baca juga: NBA tak berencana hentikan liga musim ini meski COVID-19 merebak

Tak sampai satu jam kemudian, NBA kembali menyampaikan informasi penundaan pertandingan lainnya, yakni Chicago Bulls vs Toronto Raptors di United Center yang sedianya dilangsungkan Rabu waktu setempat.

Laga tersebut tidak bisa dimainkan karena Raptors tidak memenuhi ambang batas delapan pemain untuk bertanding.

Tambahan dua laga tersebut membuat sedikitnya sudah ada sembilan pertandingan NBA yang ditangguhkan karena lonjakan kasus Covid-19 sejak pekan lalu.

Kendati demikian, Komisioner NBA Adam Silver sempat menegaskan bahwa liga tidak memiliki rencana untuk menangguhkan musim di tengah kondisi tersebut.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns petik kemenangan atas Lakers
Baca juga: Pelicans raih kemenangan ketiga beruntun usai tundukkan Blazers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.