Percepatan Kesejahteraan Papua Diminta Dikomunikasikan dengan Masif

Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta percepatan kesejahteraan Papua dikomunikasikan dengan masif. Perintah akan meningkatkan koordinasi dan komunikasi publik agar upaya kesehatan Papua bisa dipahami dengan baik.
 
“Perubahan pola dan cara, serta perubahan kebijakan ini, dulu bisa dikomunikasikan dengan baik,” kata Johnny melalui keterangan tertulis, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Johnny menjelaskan percepatan kesejahteraan merupakan perubahan total pendekatan dalam penanganan dan pembangunan di Papua. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk menangani percepatan kesejahteraan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Johnny mengatakan kebijakan itu bisa lancar jika penyebaran komunikasi tentang percepatan kesehatan Papua dilakukan masif. Memaksimalkan informasi secara masif ini membutuhkan koordinasi yang kuat.
 
“Saya melihat bahwa ini harus kita ubah pola yang dulunya berangkali bekerja secara sektoral, sekarang harus bekerja terkoordinasi sehingga kekuatan dan koordinasi kita menjadi lebih bagus dan lebih kuat,” ujar Johnny.
 
Baca: Warga Kampung Klamono, Sorong Gerakkan Ekonomi Desa Lewat Pertanian Hidroganik
 
Penyebaran informasi yang masif ini juga diperlukan karena banyak perubahan yang akan dilakukan pemerintah. Penyebaran informasi ini dibutuhkan agar masyarakat Papua tidak mengira perubahan sebagai hal yang negatif.
 
“Para menteri yang terkait juga sudah menyampaikan bagaimana keberpihakan kita, termasuk melakukan pendekatan kesejahteraan kepada Papua untuk menerjemahkan langsung keberpihakan Kepala Negara,” tutur Johnny.
 
Johnny mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan media komunikasi yang ada untuk menyebarkan informasi terkait upaya percepatan kesehatan Papua. Seluruh stakeholder terkait diminta saling membantu.
 
“Komunikasinya harus diplomasi yang flamboyan, maka kelibatan dan pelipatan semua pengambil keputusan penting. Saya tidak ingin konten itu dikeluarkan dari Kominfo (saja), tetapi perlu memberikan gambaran perubahan sikap dan kebijakan yang besar serta keberpihakan terhadap warga Papua,” ucap Johnny.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *